Polres Pacitan Gelar Vaksinasi untuk Warga Secara Door to Door

oleh -Dibaca 1.012 kali
VAKSINASI DOOR TO DOOR. Polres Pacitan menggelar vaksinasi untuk warga secara door to door, Rabu (14/7/2021). (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Untuk mempercepat kekebalan komunitas atau herd immunity, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pacitan memberikan vaksinasi kepada masyarakat dengan cara door to door, pada Rabu (14/7/21).

“Dalam pelaksanaannya kita melibatkan enam personil polisi, 3 personil TNI dan 6 personil Dinas Kesehatan atau Puskesmas,”kata Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono dalam keterangannya, Rabu sore.

Baca juga: Peringati HUT Bhayangkara, Polres Pacitan Gelar Vaksinasi Massal

Dalam pelaksanannya, Kapolres mengatakan vaksinasi dari rumah ke rumah warga tersebut dilaksanakan oleh petugas gabungan Polsek, Koramil dan Dinkes atau Puskesmas.

“Selesai melaksanakan vaksin door to door, petugas Dinkes atau Puskesmas melanjutkan giat di Kantor Puskesmas masing-masing,”ujar dia.

Pada pelaksanaan vaksinasi door to door tersebut, ada tiga titik pelaksanaan, yaitu di Dusun Krajan Desa Tegalombo, Kecamatan Tegalombo sebanyak 10 orang atau dosis.

“Kemudian di Dusun Watukudi, Desa Jeruk Kecamatan Bandar ada 10 orang atau dosis dan Desa Ngadirojo Kecamatan Ngadirojo sebanyak 10 orang atau dosis.

Sebelum menggelar vaksinasi door to door, Polres Pacitan sendiri juga pernah mengadakan vaksinasi massal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 pada Sabtu (26/6/2021) lalu.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Peringati HUT Bhayangkara, Polres Pacitan Gelar Vaksinasi Massal