MoU dengan Icon+, PT LDN Hadirkan Internet Cepat Berbasis Fiber Optik di Pacitan

oleh -Dibaca 1.108 kali
Jajaran Direksi PT LDN bersama Icon+ Madiun. (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

Pacitanku.com, PACITAN – PT Lentera Digital Nusantara (LDN), melakukan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Icon+ Madiun untuk menyediakan jaringan internet cepat berbasis fiber optik di Kabupaten Pacitan.

Menurut Direktur Utama PT LDN, Alfian Ade Fakka, pihaknya telah melakukan Minutes of Meeting dengan Icon+ Madiun dan menghasilkan berbagai kesepakatan.

“Icon+ secara resmi menggandeng PT LDN untuk memasarkan Layanan dan Produk Icon+, salah satunya adalah jaringan internet Iconnet yang berbasis fiber optik, selain cepat juga stabil serta memiliki kuota unlimited,”kata Fakka, Kamis (8/7/2021) di Pacitan.

Lebih lanjut, Fakka juga menyampaikan bahwa yang dikerjakannya itu merupakan salah satu upaya mendukung mewujudkan Smart City dan Smart Village di Pacitan.

“Dengan koneksi internet maka program Smart City dan Smart Village bukan lagi isapan jempol, kita bisa mewujudkan hal itu,”kata dia.

Fakka berharap, masyarakat yang masih kesulitan dalam akses internet bisa memanfaatkan Iconnet sebagai solusi.

“Sebenarnya banyak produk Icon+ yang merupakan anak perusahaan PLN, selain Iconnet juga ada IconApps, IconBase, IconWeb, Iconect. Namun kita akan fokus dulu dalam pengembangan Iconnet di Kabupaten Pacitan,”jelas dia.

Sementara Direktur Administrasi PT LDN, M Firman menyampaikan bahwa PT LDN merupakan satu-satunya perusahaan yang telah melakukan MoU dengan Icon+ untuk pemasaran Iconnet di Pacitan.

“Icon+ dan PT LDN bersepakat untuk melakukan pemasaran Iconnet di Pacitan. Untuk pihak yang belum bekerjasama dengan Icon+ nantinya akan dinaungi oleh PT LDN,”ujar dia.

Menurut Firman, nantinya ada agen dan sub agen yang melakukan pemasaran secara langsung agar Iconnet bisa dikenal dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Bagi masyarakat yang ingin menjadi pelanggan Iconnet bisa mendaftarkan di Agen PT LDN yang telah diberikan surat tugas dari kami,”ungkap Firman.

Terpisah, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono mengapresiasi teknologi internet yang dikembangkan Iconnet itu. Sehingga dia berharap masyarakat Pacitan bisa menggunakan Iconnet untuk menjadi solusi dalam koneksi internet.

“Perlahan namun pasti, Pacitan akan maju dan berkembang dengan adanya koneksi internet yang lancar dan stabil,”tandasnya.

Ronny berharap, dengan akses internet yang menyeluruh di Pacitan, maka bisa mempercepat pemerataan keadilan dan percepatan ekonomi.”Ini sangat mendukung untuk UMKM dalam memasarkan produknya secara online,”pungkasnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan