Gugus Tugas Apresiasi Masyarakat Pacitan yang Telah Berpartisipasi Aktif Bantu Tangani COVID-19

oleh -Dibaca 363 kali
Jubir tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto saat konferensi pers, Selasa (7/7/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Juru bicara tim komunikasi publik satuan gugus tugas (Satgusgas) penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Rachmad Dwiyanto mengapresiasi masyarakat Pacitan yang terus berpartisipasi aktif dalam membantu penanganan COVID-19.

“Karena COVID-19 adalah tanggung jawab kita bersama, disampaikan apresiasi bagi masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam penanganan COVID-19,”kata Rachmad Dwiyanto saat dihubungi Pacitanku.com pada Kamis (8/7/2021).

Menurut Rachmad, saat ini Pemkab Pacitan melalui gugus tugas terus berupaya mengeliminir dampak COVID-19.

“Gugus tugas masih selalu berupaya untuk mengeleminir dampak dari COVID-19, patuhi anjuran pemerintah untuk secara sinergi melakukan pencegahan dan penanganan COVID-19 secara bersama sama, karena COVID-19 adalah tanggung jawab kita bersama,”jelas pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan ini.

Baca juga: Poin-poin Lengkap Pelaksanaan PPKM Darurat di Pacitan Mulai 3-20 Juli 2021

Sebagai informasi, angka penularan COVID-19 di Kabupaten Pacitan masih terus terjadi. Pada Rabu (7/7/2021) kemarin, sebanyak 33 warga Pacitan positif COVID-19, sebanyak 17 dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Sementara jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia bertambah 2 orang. Sehingga total pasien positif COVID-19 di Pacitan yang masih dirawat sebanyak 175 orang.

Atas kondisi itu, Rachmad juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah, utamanya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat ini.

Diantara yang bisa terus dilakukan, imbuh Rachmad, adalah masyarakat harus bisa mengurangi frekuensi keluar rumah jika tak benar-benar penting.

“Karena dengan disiplin untuk tidak keluar rumah akan memperkecil potensi kerumunan. Termasuk didalamnya adalah makan minum di warung atau di cafe maupun melakukan perjalanan jauh atau luar kota,”ungkapnya.

Selain itu, Rachmad juga terus mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun utamanya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau M.

“Karena dimasa pandemi dan adaptasi kebiasaan baru 3M sudah menjadi kebutuhan,”tukasnya.

Tak hanya itu, Rachmad mengimbau masyarakat untuk menjaga imun dengan selalu bahagia dan terus berdoa kepada Allah SWT agar dihindarkan dari COVID-19.

“Terus berupaya agar selalu menjaga kesehatan serta tidak stres dan selalu bahagia. Dengan bahagia akan dapat mempertahankan imun tubuh yang sangat berguna dalam meredam penyebaran COVID-19. Hal selanjutnya tawakal dan sabar selalu berdoa pada Allah SWT semoga dihindarkan dari COVID-19 dan segera penyebaran dan penularannya dapat dikendalikan,”pungkasnya. (DP/red)

Video Pesan Jubir GTPP: Laksanakan 3M Cegah Virus