Sekda Pacitan Berharap Semua Pihak Bersinergi Kendalikan Wabah COVID-19

oleh -Dibaca 387 kali
Koordinator Satgas COVID-19 Pemkab Pacitan Heru Wiwoho saat ditemui pada Kamis (1/7/2021). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putra berharap semua pihak bisa bersinergi dalam penanganan dan pengendalian wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pacitan.

“Ya kita berharap semua (pihak) dapat bekerja bersama (mengendalikan penyebaran COVID-19),”kata Heru saat ditemui Pacitanku.com di ruang kerjanya, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Pemkab Pacitan Koordinasi dengan Kecamatan dan Puskesmas Sinergi Kebijakan PPKM Darurat

Saat ini, kata Heru, Pemkab Pacitan melalui satuan gugus tugas (satgas) penanganan COVID-19 akan terus mengupayakan sejumlah langkah penanganan. Diantaranya adalah pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Terkait protokol kesehatan kedepan masih kita lebih perketat,”tandas pria yang juga sebagai koordinator satgas penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan ini.

Pengetatan protokol kesehatan tersebut diantaranya adalah mengimbau untuk disiplin menjalankan 3 M bagi seluruh masyarakat, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan juga selalu mencuci tangan.

Di sisi lain, Heru memastikan satgas melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan akan berupaya mempercepat penyelesaian vaksinasi sebagai upaya membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity.

“Serta percepatan vaksinasi guna mengendalikan penyebaran COVID-19 di Pacitan,”pungkasnya.

Pemkab Pacitan sendiri juga sudah memastikan akan mengikuti arahan dari Pemerintah Pusat terkait kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang mulai berlaku per Sabtu (3/7/2021) hingga Selasa (20/7/2021) mendatang.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Masyarakat Pacitan Jangan Lengah, Ayo Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan