Efi Suraningsih Minta Lembaga PAUD Persiapkan Secara Maksimal Rencana Pembelajaran Tatap Muka

oleh -Dibaca 289 kali
PERSIAPAN PTM. Efi Suraningsih saat membuka Sosialisasi Akreditasi PAUD Dan PNF, Kamis (10/6/2021) di Hotel Srikandi. (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pacitan turut menyambut gembira rencana pemerintah membuka pembelajaran tatap muka (PTM) setelah hampir dua tahun terhenti akibat pandemi COVID-19.

Istri Bupati Pacitan itu berharap anak-anak dapat kembali ceria dan semangat untuk kembali belajar bersama bapak ibu guru.

“Saya mengharapkan hal baik akan terjadi semoga nanti tetap bisa tatap muka,”kata Efi Suraningsih, usai membuka Sosialisasi Akreditasi PAUD Dan PNF, Kamis (10/6/2021) di Hotel Srikandi, dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Sebagai bentuk kesiapan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan itu minta lembaga PAUD untuk menyiapkan PTM semaksimal mungkin dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat.

Efi juga minta guru  menjalin komunikasi yang intens baik dengan Dinas Pendidikan maupun lembaga terkait lainnya.

” Untuk orang tua murid saya harap tetep semangat menghadapi  situasi pendidikan. Semoga nanti berjalan lancar tanpa hambatan apapun dan anak-anak segera mendapatkan pembelajaran dengan baik,”jelasnya.

Sebagai bunda PAUD, Efi Suraningsih mengaku bangga karena jumlah lembaga pendidikan usia dini di Kabupaten Pacitan sudah memenuhi standar kebutuhan yakni, satu desa satu PAUD.

Selanjutnya tinggal bagaimana meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan salah satunya melalui akreditasi PAUD dan PNF.

Saat ini jumlah lembaga PAUD di Kabupaten Pacitan sebanyak  891 lembaga terdiri dari TK sebanyak 311 lembaga, KB 412 lembaga,  TPA 11 lembaga dan Satuan PAUD Sejenis sebanyak 157.

Dari jumlah tersebut baru 436 lembaga sudah terakreditasi sedangkan sisanya belum memenuhi syarat untuk mengikuti akreditasi. (red)