Gagarin Berharap BLK Pacitan Lahirkan Inovasi untuk Buka Lapangan Kerja

oleh -Dibaca 439 kali
Gagarin saat mengunjungi BLK Pacitan. (Foto: FB Gagarin)

Pacitanku.com, PACITAN – Wakil Bupati Pacitan Gagarin berharap Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pacitan menjadi tempat lahirnya inovasi untuk dapat membuka peluang lapangan kerja di Pacitan. Hal itu disampaikan oleh Gagarin dalam akun facebooknya usai dirinya mengunjungi BLK Pacitan.

“Kemarin saya berkesempatan mengunjungi Balai Latihan Kerja Pacitan. Balai Latihan Kerja merupakan prasarana dan sarana tempat pelatihan untuk mendapatkan keterampilan atau yang ingin mendalami keahlian dibidangnya masing-masing,”kata Gagarin, seperti dikutip dari akun facebooknya pada Kamis (10/6/2021).

Saat mengunjungi BLK, politisi Partai Golkar ini melihat banyak inovasi yang menarik karya dari peserta pelatihan BLK Pacitan.

“Kemarin saya melihat banyak sekali inovasi-inovasi yang menarik dari bidang kuliner hingga bidang teknologi. Saya juga sempat mencicipi beberapa inovasi kuliner tersebut,”ujar dia.

Gagarin berharap keberadaan BLK Pacitan mampu membuka banyak peluang dan lapangan kerja.

“Semoga kedepan BLK menjadi tempat lahirnya inovasi yang hebat dan dapat membuka banyak peluang dan lapangan pekerjaan,”pungkasnya.

Di BLK sendiri membuka sejumlah program kelas dalam pelatihan terbaru mulai Selasa lalu. Program itu adalah keahlian tekhnik pengelasan, keahlian sepeda motor injeksi, keahlian pemasangan listrik bangunan sederhana, program finising teknik semprot, program praktical office, program menjahit pakaian kebaya, program perawatan AC residental serta program pengolahan ikan. (red)