Dikukuhkan Jadi Bunda GenRe, Efi Suraningsih Dukung Kegiatan Remaja Produktif

oleh -Dibaca 283 kali
DIKUKUHKAN. Efi Suraningsih dikukuhkan jadi Bunda Genre Pacitan pada Rabu (2/6/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Tim Penggerak (TP) Program Pemberdayaan Keluarga (PKK) Kabupaten Pacitan Efi Suraningsih dikukuhkan sebagai Bunda Genre (Generasi Berencana) Kabupaten Pacitan oleh Bunda Genre Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Dardak melalui daring, Rabu (2/6/2021).

Dalam sambutannya usai dikukuhkan, Efi akan mengemban tugas menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja atau generasi berencana khususnya di Pacitan, sekaligus menghantarkan anak bangsa tersebut sebagai generasi emas tahun 2045.

“Saya mengajak  generasi muda Pacitan terus bergerak dan berkolaborasi dalam karya dan aksi nyata,”kata Efi, seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Menurut Efi, masa remaja adalah hal yang pasti terlewati, tetapi menjadi remaja yang produktif adalah pilihan. Tidak melakukan pernikahan dini, tidak melakuan hubungan seks pranikah serta tidak terjerumus Napza.

Baca juga: Inilah Para Duta GenRe Kabupaten Pacitan 2021

Efi berharap remaja Pacitan dapat memanfaatkan masa muda sebaik – baiknya dengan merencanakan masa muda untuk menggapai masa tua yang bahagia.

“Tunda nikah di usia dini walau hati sudah bertemu karena pelaminan masih bisa menunggu, yuk menikah di usia ideal perempuan minimal 21 tahun dan laki-laki minimal 25 tahun,”ujar perempuan yang juga istri Bupati Pacitan ini.

Di sisi lain, sebagai bunda Genre, Efi  sangat mendukung anak – anak genre kabupaten Pacitan dalam menyuguhkan kegiatan yang bercita rasa remaja, kegiatan yang inovatif dan kreatif. Pesannya, Jadilah generasi muda yang berprestasi, berintelektual, berakhlak mulia dan masa depan gemilang.

Sebagai informasi, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-PPPA) Kabupaten Pacitan baru saja menggelar Grand Final Pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) 2021.

Dalam acara Grand Final tersebut diputuskan, Duta GenRe Pacitan untuk juara 1 putra adalah Fernanda Marshanda, Juara 2 adalah Rizal Ridhon Nabila dan juara 3 adalah Dimas Ardiyan Christanto. Sedangkan juara 1 putri diraih oleh Wisnu Ariyani, juara 2 Latisa Stefi Aliva dan juara 3 diraih Avrian Wahyunintyas.