Hati-hati, Beredar Akun Palsu Facebook Bupati Indrata Nur Bayuaji Tawarkan Modal Wirausaha

oleh -Dibaca 538 kali

Pacitanku.com, PACITAN – Warga Pacitan dihebohkan dengan beredarnya akun fake atau palsu mengatasnamakan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Akun fake tersebut menawarkan modal wirausaha yang diposting melalui FB massanger.

Akun tersebut lengkap menggunakan nama Indrata Nur Bayuaji, lengkap dengan foto resmi Bupati Pacitan.

“Buat warga Pacitan yang ingin memajukan usahanya, ini ada program bagus dari pemerintah, bantuan pinjaman mudal wira usaha dngn bunga 0%. Dan biaya subsidi/ angsuran 50% perbulan di bantu pemerintah & program ini ad selama covid 19. Terimakasih,”begitu tulis akun tersebut yang dikirim melalui akun tersebut.

Terkait informasi tersebut, Bupati Aji melalui akun resminya memastikan akun tersebut adalah fake alias palsu.

“Hati-hati muncul fake akun mengatasnamakan saya, Informasi terkait bantuan pinjaman modal wira usaha dengan bunga 0% dan biaya subsidi/angsuran 50% perbulan dibantu pemerintah dan program ini adalah selama covid-19 di akun Facebook : Indrata Nur Bayu Aji [tidak benar] dan itu merupakan [akun fake]. Mohon berhati-hati untuk saudara-saudara semua nya terima kasih,”demikian penjelasan dari Bupati Aji melalui akun facebooknya di Indrata Nur Bayuaji.

Sebelumnya pada pekan lalu, Bupati Aji sendiri dalam video yang diunggah oleh Humas Pemkab Pacitan juga sudah menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan segala modus penipuan yang mengatasnamankan dirinya.

“Kepada seluruh masyarakat pacitan, terkait dengan adanya dugaan penipuan oleh orang tak bertanggungjawab yang mencatut mengatasnamakan Indrata Nur Bayuaji, bupati Pacitan dengan modus meminta sejumlah uang dalam rangka realisasi program bantuan dari Pemda, perlu kami sampaikan hal-hal sebagai berikut,”kata Bupati Aji dalam video tersebut.

“Yang pertama, bahwa tidak ada program pemerintah yang dalam realisasinya disertai permintan uang dalam jumlah tertentu, kami tegaskan bahwa semua penyaluran program kegiatan pemerintah melalui mekanisme yang sudah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan,”imbuh Bupati Aji.

Bupati Aji juga menghimbau agar masyarakat berhati-hati dengan segala modus penipuan serta mengabaikan semua pesan apapun yang mencatut nama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji untuk tujuan meminta uang atau barang serta dalam bentuk apapun.

“Demikian semoga bermanfaat, dan kejadian penipuan serupa tidak terulang kembali,”pungkas Bupati Aji.