Dewan Inginkan Pegawai Berkualitas dari Proses Seleksi CPNS di Pacitan

oleh -Dibaca 389 kali
Ketua Komisi I DPRD Pacitan Heru Setyanto. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan Heru Setyanto menginginkan proses seleksi Calon Pegawai Negeri Spil (CPNS) yang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menghasilkan para abdi negara yang berkualitas.

“Kami tetap memberikan hormat kepada Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih untuk memberikan gebrakan-gebrakan baru sesuai dengan visi dan misinya, salah satunya terkait reformasi birokrasi, terkait hal tersebut juga didalamnya ada seleksi CPNS,”kata Heru saat ditemui awak media, Kamis (27/5/2021) di Pacitan.

Secara khusus, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengharapkan proses seleksi CPNS di Pacitan menghasilkan para abdi negara yang berkualitas dan memahami tanggung jawabnya.

“Ini saya berharap sekali kepada Pemda untuk mengedapankan kemampuan, bukan hal yang lain sehingga ASN di Pacitan ini betul-betul tahu tanggungjawabnya, mampu ditempatkan dimana,”kata Heru.

Dengan sosok pegawai yang memahami tugas dan tanggungjawabnya, Heru berharap keberlangsungan pembangunan di Pemda Pacitan bisa berjalan dengan baik.

“Sehingga Pemda ini bisa berjalan dengan baik, salah satunya misalnya terkait PAD, itu juga harus memahami bagaimana meningkatan PAD Pacitan ini kan salah satu tugasnya seorang kepala dinas,seorang ASN,”paparnya.

Lebih lanjut, Heru berharap dengan adanya PNS yang baik dan memahami tanggungjawabnya, berbagai persoalan dan kesulitan pembangunan di Pacitan bisa terurai dengan baik.

“Saya kira Pemda harus mengacu kehal tersebut, murni kualitas, tidak ada tebang pilih, Pacitan ini perlu ada SDM-SDM yang mampu dan tahu tugas dan tanggungjawabnya sebagai seorang ASN, bukan hanya sebagai perkerjaan begitu saja pegawai negeri, tapi tahu betul tanggungawabnya harus tahu betul sehingga kesulitan di Pacitan itu sudah terurai dengan baik,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah kembali membuka rekrutmen calon aparatur sipil negara (ASN), termasuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada tahun 2021.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah merilis jadwal pendaftaran CPNS maupun PPPK 2021. Pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK dimulai dengan pengumuman seleksi. Pengumuman seleksi tersebut rencananya akan dilaksanakan akhir Mei 2021.

Pewarta: Sulthan Shalahuddin
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.