Cerita Wabup Gagarin Bertemu Teman Lamanya Semasa Daftar Tentara

oleh -106.796 views
Wabup Gagarin bertemu dengan teman lamanya yang kini jadi pejabat di TNI AU pada Rabu (26/5/2021). (Foto: Dok FB/Gagarin)

Pacitanku.com, PACITAN – Wakil Bupati Gagarin rupanya pernah mendaftar menjadi tantara semasa mudanya. Hal itu diutarakan oleh politikus Partai Golkar Pacitan itu usai bertemu teman lamanya yang kini menjadi pejabat TNI Angkatan Udara (AU) yang diposting di media sosialnya pada Kamis (27/5/2021).

Gagarin bertemu dengan teman lamanya yakni Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan yang kini berdinas di TNI AU dan menjabat sebagai Komandan Lanud Adi Soemarmo saat upacara penutupan Latihan berganda siswa TNI AU pada Rabu (26/5/2021) di lapangan detasemen AU Pacitan.

“Dalam acara penutupan Latihan Berganda Siswa TNI AU, di Lapangan Detasemen Angkatan Udara Pacitan, saya dipertemukan kembali dengan teman lama, Marsekal Pertama, Bapak Agus Setiawan, Akabri Angkatan 1991,”kata Wabup Gagarin dalam unggahannya.

Menurut Gagarin, dirinya dipertemukan kembali setelah 30 tahun yang lalu dirinya bersama Agus Setiawan bersama-sama mendaftar seleksi akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1991.

“Ternyata lewat perjalanan kariernya bisa dipertemukan kembali dengan saya setelah 30 tahun berjalan. Saya tahun 1991 di Purwokerto, bersama-sama dengan Beliau, mengikuti seleksi Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia. Dan bersama dikirimkan ke Magelang di Akmil mengikuti seleksi pusat,”imbuh Gagarin dalam ceritanya tersebut.

Setelah mendaftar, rupanya Gagarin belum beruntung karena tidak diterima dalam seleksi tersebut di tingkat pusat.

“Saya belum beruntung disitu, dan Beliau diterima menjadi Taruna Akabri Matra Udara. Namun akhirnya dipertemukan kembali. Beliau sekarang menjabat Danlanud Adi Sumarmo Solo,”tandas dia.

Meski demikian, Gagarin menilai Allah SWT memiliki rencana yang baik bagi masing-masing hambanya.“Terkadang memang Allah memiliki rencana baik bagi masing-masing hamba-Nya,”pungkasnya.

Meski tidak diterima dalam seleksi AKABRI, namun ternyata perjalanan hidup Gagarin justru membawanya menjadi pengusaha, politisi, anggota DPRD,Wakil Ketua DPRD Pacitan dan juga kini menjadi Wakil Bupati Pacitan.

Sebagai informasi, TNI AU menggelar Latihan Berganda siswa Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) Dipta Diwantara TNI AU Angkatan ke-38.

Latganda siswa Setukba Dipta Diwantara TNI AU Angkatan ke-38 ini diikuti sebanyak 250 siswa dan berlangsung dari tanggal 21 sampai dengan 26 Mei 2021 dengan lokasi latihan di wilayah Kabupaten Pacitan.