Jatuh ke Luweng Sedalam 60 Meter, Seorang Lansia di Kebonagung Ditemukan Meninggal Dunia

oleh -Dibaca 3.384 kali
EVAKUASI. Tim relawan gabungan saat melakukan evakuasi korban jatuh ke luweng di Desa Punjung Kebonagung pada Kamis (26/5/2021). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Warga di wilayah Dusun Krajan, Desa Punjung, Kecamatan Kebonagung digegerkan dengan peristiwa jatuhnya seorang wanita lanjut usia (lansia) di Luweng Ces di Dusun Krajan,Desa Punjung, Kecamatan Kebonagung pada Rabu (26/5/2021).

Kepala Desa Punjung Imam Sayuti saat dikonfirmasi Pacitanku.com di Kebonagung membenarkan terjadinya peristiwa jatuhnya warga yang diketahui bernama Ibu Suyek tersebut.

Akibat jatuh di luweng sedalam 60 meter tersebut, Suyek ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Terkait kejadian warga Punjung yang tadi sekitar habis subuh di tempat tidur tidak ada, kemudian dicari, akhirnya curiga, disini ada namanya Luweng Ces, kok disitu dilihat ada sandal jepit dan senter, akhirnya pihak keluarga lapor ke Desa dan Polsek,”kata Imam Sayuti.

Menurut Imam Sayuti, sebelum peristiwa jatuhnya Ibu Suyek tersebut, diketahui perempuan yang berusia sekitar 85 tahun itu memiliki riwayat darah tinggi sekitar setengah bulan belakangan.

Lebih lanjut, Imam Sayuti mengatakan usai mendapatkan laporan warga, jajaran Polsek Kebonagung bersama tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan menuju ke lokasi jatuhnya korban di luweng yang memiliki kedalaman sekitar 60 meter tersebut.

“Tim dari BPBD masuk ke luweng dan melakukan evakuasi terhadap korban jatuh,”kata dia.

Menggunakan perlengkapan standart evakuasi, beberapa jam setelah terjun, korban akhirnya berhasil dievakuasi pada pukul 11.58 WIB.

Tim relawan gabungan dari unsur Polri, TNI, BPBD, relawan lain dan juga warga kemudian membawa Suyek ke rumah duka untuk dimakamkan.

“Korban dibawa ke rumah duka,”pungkas Kades Punjung.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan