Soal Pembelajaran Tatap Muka, Pacitan Masih Tunggu Kepastian dari Pusat

oleh -Dibaca 368 kali
RAPAT DENGAN DINDIK. Bupati Aji didampingi Wabup Gagarin usai rapat dengan Dindik pada Rabu (19/5/2021). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan masih menunggu tindak lanjut SKB 4 menteri terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Sesuai keputusan bersama 4 menteri pembelajaran secara tatap muka akan bisa dilaksanakan mulai bulan Juli 2021.

“Untuk pembelajaran tatap muka kita menunggu kepastian dulu dari pusat apa tetap dilanjut atau ada perubahan,”kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji kepada insan media usai menggelar Rakor dengan Dinas Pendidikan, Rabu (19/5/2021) kemarin, dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Baca juga: Hardiknas, Komisi II DPRD Pacitan Dorong Semua Pihak Fokus Sinergi Persiapan PTM

Menurut bupati, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka dimasa pandemi ini.

Salah satunya adalah melakukan vaksinasi seratus persen bagi seluruh insan pendidik di Pacitan.

Terkait kapan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan, bupati berharap dapat dilakukan secepatnya sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan.

“Kami sampaikan kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk berkoordinasi aktif,”tukas mantan Ketua DPRD Pacitan ini.

Baca juga: Begini Persiapan SDN Sukoharjo Pacitan Sambut Pembelajaran Tatap Muka

Sesuai rilis Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI, vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan terbagi menjadi tiga tahap berdasar jenjang pendidikan.

Untuk jenjang PAUD, SD/MI, SLB sederajat, Pesantren dan pendidikan keagamaan vaksinasi tahap pertama paling lambat minggu kedua Mei 2021. Sedangkan SMP, SMA sederajat dilaksanakan paling lambat minggu keempat Mei 2021.