Bupati-Wabup Pacitan Gelar Pertemuan Tiga OPD Selaraskan dengan Visi dan Misi

oleh -0 Dilihat
RAPAT. Bupati dan Wabup Pacitan rapat dengan tiga OPD di Pacitan untuk menyelaraskan dengan visi misi. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan Gagarin menggelar  pertemuan khusus dengan tiga organisasi perangkat daerah (OPD) teknis yang serumpun.

Tiga OPD tersebut adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Perumahan, Kawasan  Permukiman dan Pertanahan.

Pertemuan yang berlangsung tertutup pada Rabu (19/5/2021) tersebut bertujuan untuk menyelaraskan program kerja OPD dengan visi serta misi bupati dan wakil bupati Pacitan periode 2021-2024.

“Kami berpandangan tiga dinas ini serumpun, intinya pertemuan tadi nantinya untuk menyelaraskan dengan visi misi kami,”kata Bupati Aji, seperti dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Dari hasil pertemuan tersebut, bupati berharap pembangunan infrastruktur dapat menjangkau ke semua wilayah. Mulai perkotaan, akses antar kecamatan dan desa, hingga wilayah perbatasan.

Hal ini sesuai dengan salah satu  dari misi dari pemerintah daerah yakni mewujudkan percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur dan pembangunan wilayah perbatasan dengan tetap memperhatikan kualitas lingkungan hidup.

Bupati juga minta ada aksi konkret terhadap persoalan kekeringan dan banjir kota yang sudah menjadi fenomena tahunan.

Terkait anggaran yang terpaksa mengalami pemangkasan akibat kebijakan refokusing untuk penanganan pandemi COVID-19, Bupati Aji tidak menampik.

Menurutnya, kondisi ini dialami oleh semua instansi pemerintah dan dirinya yakin OPD dapat melakukan penyesuaian. Orang nomor satu di jajaran Pemkab Pacitan itu berharap kondisi segera kembali normal sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal.