Bupati Aji Dorong Dindik Pacitan Berinovasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

oleh -0 Dilihat
RAPAT DENGAN DINDIK. Bupati Aji didampingi Wabup Gagarin usai rapat dengan Dindik pada Rabu (19/5/2021). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengadakan rapat koordinasi bersama jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan.

Dalam kegiatan yang digelar pada Rabu (19/5/2021) tersebut, salah satu yang menjadi perhatian Bupati Aji adalah soal peningkatan kualitas pendidikan di Pacitan yang dibungkus dengan satu inovasi.

“Pendidikan kita harus mengikuti tantangan zaman,” ucapnya usai rapat yang diikuti juga oleh Sekda Heru Wiwoho dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Pacitan, seperti dikutip dari laman Pemkab Pacitan.

Termasuk urusan Pendidikan tatap Muka (PTM), Bupati Aji meminta berbagai persiapan harus segera selesai, utamanya adalah vaksinasi terhadap seluruh tenaga pendidik.

Secara detail proses vaksinasi pada lingkup tenaga guru di Kabupaten Pacitan tetap melibatkan Dinas Kesehatan.

“Kami berharap komunikasi bersama Dinkes harus tetap terjalin baik,” harap Bupati.

Sementara inovasi yang nanti menjadi satu program kerja  mendukung Visi dan Misi Bupati tersebut kata Daryono, Kepala Dindik Pacitan akan dilaporkan secara berkala kepada Bupati.

“Inovasi tersebut untuk mempercepat program kerja beliau,” kata Daryono ditempat yang sama.

Secara detail inovasi yang bakal diterapkan oleh Dindik adalah peningkatan kreativitas terhadap siswa sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Pacitan nantinya benar-benar dapat mengentaskan kemiskinan di Pacitan.

“Salah satu cara menghapus kemiskinan adalah meningkatkan kualitas Pendidikan,”pungkasnya.