Truk Tronton Muatan Pupuk Kecelakaan di Tegalombo, 1 Meninggal Dunia

oleh -Dibaca 2.657 kali
TRUK PUPUK LAKA. Jalur Ponorogo-Pacitan di wilayah Tegalombo kembali terjadi laka lantas pada Rabu pagi. (Foto: Istimewa/Fajar/OWP)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Kecelakaan lalu lintas berujung maut terjadi di jalur utama Pacitan-Ponorogo, tepatnya di kilometer 40 Dusun Dagen, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo pada Rabu (19/5/2021) pagi.

Kecelakaan tunggal tersebut melibatkan kendaraan truk tronton roda 10 jenis Hino dengan nomor polisi L 8859 UN warna hijau dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Informasi dari Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Kepolisian Resort (Polres) Pacitan Iptu Amrih Widodo, kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan roda 10 jenis Hino teronton dengan nomor polisi L 8859 UN yang dikemudikan Yoyok Supriyadi melaju.

Yoyok Supriyadi diketahui merupakan warga Gulang Cilik RT/RW 6/V Desa Jepangpakis, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus membawa puluhan ton pupuk menggunakan truk tersebut dan melaju dari arah utara, atau arah Ponorogo menuju ke Pacitan.

“Sesampai di TKP tepatnya jalan menurun, diduga kendaraan mengalami masalah pada rem yang mengakibatkan pengemudi saudara Yoyok Supriyadi tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga menabrak tebing,”kata Iptu Amrih Widodo.

Tak hanya menabrak tebing, Amrih mengatakan kendaraan tersebut juga melaju dan terperosok ke jurang sedalam 50 meter. “Pengendara mengalami luka parah di bagian kepala meninggal dunia di tempat,”ujarnya.

Kondisi kendaraan truk besar yang mengangkit pupuk tersebut juga mengalami kerusakan berat, dengan kerugian materiil sebesar Rp20 juta.

Atas peristiwa itu, Iptu Amrih mengatakan petugas kepolisian setempat mendatangi TKP, memeriksa saksi, kemudian membuat sket gambar laka dan juga mengamankan sejumlah barang bukti laka lantas.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan