Bupati Ucapkan Terimakasih untuk Warga Pacitan yang Menahan Diri Tidak Mudik

oleh -10107 views
Bupati Aji saat mengecek perbatasan pada Rabu (12/5/2021) malam. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, DONOROJO – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengapresiasi warga Pacitan yang menahan diri untuk tidak mudik Lebaran. Hal itu disampaikan Bupati Aji saat memantau langsung pos chek point penyekatan di perbatasan antara Pacitan – Jawa Tengah, Rabu (12/5/2021) malam.

Dalam kegiatan pemantauan itu, baik pos pengamanan lebaran dusun Glonggong Desa Belah maupun pos pengamanan lebaran di Desa Cemeng Kecamtan Donorojo sama-sama terpantau normal.Tidak ada kepadatan mobilitas kendaraan yang melintas bahkan cenderung sepi.

Situasi ini senada dengan apa yang disampaikan Bupati Aji saat berdialog dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalaui media daring sesaat sebelum melakukan pemantauan lapangan.

Kepada gubernur, bupati menjelaskan guna menindaklanjuti kebijakan pemerintah terkait larangan mudik Pemkab Pacitan telah mendirikan 5 pos penyekatan.

Adapun tiga titik berada di perbatasan dengan Jawa Tengah, 1 diperbatasan dengan Ponorogo dan 1 lagi perbatasan dengam Trenggalek.

“Untuk warga Pacitan yang telah menahan diri untuk tidak mudik saya sampaikan terimakasih dan mereka adalah pahlawan untuk saat ini,”kata Bupati Aji, seperti dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan, Rabu (13/5/2021).

Bupati Aji juga menyampaikan bahwa selama penyekatan petugas telah memutar balik 2.900 lebih kendaraan. Mereka terpaksa tidak bisa melintas karena tidak mampu menunjukkan syarat-syarat yang ditentukan.