Libur Lebaran, Kunjungan di Sejumlah Obyek Wisata di Pacitan Mulai Meningkat

oleh -Dibaca 372 kali
LIBUR LEBARAN. Wisatawan mengunjungi Pantai Watu Bale saat libur Lebaran 2021. (Foto: Dok pengelola Pantai Watu Bale)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Pacitan mulai ramai dikunjungi wisatawan pada libur Lebaran tahun 2021.

Meski tidak seramai biasanya sebelum masa pandemi, namun kunjungan wisatawan di sejumlah obyek wisata di Pacitan mulai meningkat.

Di obyek wisata Sentono Gentong, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, pada Lebaran hari ke-3 pada Sabtu (15/5/2021) lalu, kunjungan wisata di bukit yang dikenal dengan petilasan Syeikh Ahmad Subakir tersebut mulai bertambah.

“Sentono Gentong mulai ramai pada Sabtu, atau lebaran ke 3, hari ini (Ahad) juga mulai bertambah, termasuk ada camping warga lokal Pacitan pada Sabtu malam,”kata Rina Susiantri, salah satu pengelola obyek wisata Sentono Gentong, saat dihubungi pada Ahad (16/5/2021) malam.

Sementara, di obyek wisata pesona Ngiroboyo, di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo juga mulai mengalami peningkatan kunjungan.

“Hari pertama Lebaran, sepi, hari kedua, agak ramai, hari ketiga, lebih dari 500 pengunjung dan hari keempat, lebih dari 700 pengunjung,”kata Wildan Nur Swi Harmoko, pengelola obyek wisata Pesona Ngiroboyo.

Tren kenaikan juga terjadi di obyek wisata yang bersebelahan dengan Pantai Ngiroboyo, yaitu Sungai Maron. Sungai yang dikelola oleh warga setempat ini juga mulai ada peningkatan, khususnya hari Sabtu atau akhir pekan lalu. “Kemarin mas hari sabtu sekitar 670 wisatawan (yang berkunjung, red),”kata Sutrisno, pengelola wisata Sungai Maron.

Sementara, di wilayah timur Pacitan, tren kenaikan kunjungan wisatawan juga terjadi di sejumlah kawasan wisata pantai, seperti di Pantai Pidakan dan Pantai Watu Bale di Desa Jetak Kecamatan Tulakan dan Pantai Taman di Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo.

“Alhamdulillah sangat ramai (kunjungannya, red), dan 75% dari pengunjung berniat untuk mencoba wahana jembatan, aik hanya photo atau menyeberang,”ujar Rofiq, salah satu pengelola Pantai Watu Bale.

Sementara, di Pantai Pidakan, pengelola juga menyajikan hiburan live music untuk menambah daya Tarik pengunjung, sehingga ada peningkatan jumlah kunjungan.“H+1 Lebaran belum buka mas, bukanya H+2 sampai sekarang, khusus hari Ahad ini, wisatawan ada peningkatan dari sebelumnya,”kata Slamet, pengelola Pantai Pidakan.

Trend serupa juga terjadi di Pantai Taman. Meski sempat sepi pada Lebaan hari pertama, tren kenaikan juga terjadi pada hari Sabtu dan Ahad kemarin.

“Untuk lebaran pertama sepi mas, Lebaran ke-2 sepi, kemudian lebaran ke-3 sama hari ini lumayan mas,”kata Condro, salah satu pengelola Pantai Taman. (red/DP)

No More Posts Available.

No more pages to load.