Diduga Terpeleset dan Jatuh ke Jurang Saat Merumput, Seorang Warga Ditemukan Meninggal Dunia

oleh -10136 views
EVAKUASI. Tim gabungan saat melakukan evakuasi jenazah korban jatuh di jurang Desa Sedeng, Pacitan. (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Diduga terpeleset saat mencari rumput di Desa Sedeng, seorang lansia bernama Jumingan Mulyono (64) warga RT/RW 04/VII, Dusun Mloko, Desa Sedeng, Kecamatan Pacitan terjatuh dari jurang dan menyebabkan meninggal dunia.

Kasi pemerintahan desa sedeng Arifianto saat dikonfirmasi pada Kamis membenarkan peristiwa penemuan jenazah yang diketahui bernama Jumingan Mulyono pada Kamis (6/5/2021) tersebut.

“Untuk kejadian penemuan korban meninggal dunia pada kamis (6/5/2021) sekitar pukul 07.00 WIB dengan tempat kejadian di jurang masuk Dusun Krajan I, RT/RW 01/II Desa Sedeng Kecamatan Pacitan,”kata Arifianto.

Lebih lanjut, Arifianto mengatakan sehari-hari korban Jumingan Mulyono adalah seorang pekebun.

Sementara, Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Pacitan Ipda Yuyun Krisdianto mengatakan korban diduga terpeleset ke jurang sedalam kurang lebih 30 meter  pada saat korban merumput.

Sebelumnya, menurut keterangan Ipda Yuyun, pada Rabu (5/5/2021), istri korban, yakni Juminem melaporkan suaminya merumput mulai pagi saat itu belum pulang.

Jumingan sendiri pada Rabu sore sempat meminjam sabit ke tetangga untuk mencari rumput. Namun sampai malam belum juga pulang, sehingga istri korban, Juminem melaporkan ke RT karena suaminya belum pulang Rabu malam.

“Kemudian Perangkat RT saudara Dwi Santoso bersama warga mencari korban di sekitaran jurang belakang rumah korban,”ujar Ipda Yuyun.

Pada Rabu malam, masyarakat setempat sudah mulai menyusuri tebing untuk mencari korban. Pencarian dilanjutkan kembali pada Kamis (6/5/2021) seusai subuh. Korban, yakni Jumingan Mulyono ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

“Kedalaman jurang 30 meter, selanjutnya perangkat RT melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pacitan untuk dilakukan evakuasi dan penyelidikan lebih lanjut, korban sendiri juga mempunyai riwayat sakit epilepsy,”jelasnya.

Aparat kepolisian, kata dia, juga sudah mendatangi lokasi dan memintakan visum. Proses evakuasi jenazah korban jatuh tersebut melibatkan sejumlah relawan, diantaranya TRC BPBD Pacitan, polisi, TNI, KSR PMI Pacitan, masyarakat dan relawan gabungan gabungan lainnya.

Pewarta: Julian Tondowisudo
Editor: Dwi Purnawan