Bupati Aji Imbau Masyarakat Minimalisir Kegiatan yang Berisiko Picu Penyebaran COVID-19

oleh -Dibaca 145 kali
CEK PASUKAN. Bupati Aji saat gelar pasukan Apel pada Rabu (5/5/2021) di alun-alun Pacitan. (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menghimbau masyarakat Pacitan untuk meminimalisir kegiatan yang berisiko memicu penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Hal itu disampaikan oleh pria yang akrab disapa Aji ini saat memberikan sambutan dalam apel gelar pasukan kepolisian terpusat “Ketupat Semeru 2021” pada Rabu (5/5/2021) di alun-alun Pacitan,

Apel  besar diikuti oleh segenap unsur gabungan mulai dari Kepolisian Resor (Polres) Pacitan, Kodim 0801/Pacitan, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar) serta perwakilan Organisasi kemasyarakatan.

“Kegiatan ini dalam upaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Intinya kita jaga kamtibmas,”kata Bupati Aji dalam sambutannya, seperti dikutip Pacitanku.com dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Apel ini terdiri dari gabungan beberapa unsur, operasi ketupat semeru 2021 bertujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aji sangat berharap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk sebisa mungkin meminimalisasi kegiatan yang birisiko memicu penyebaran COVID-19.

Terkait dengan kebijakan mudik lebaran, Pemkab bersama tim gabungan akan memberlakukan penyekatan total mulai tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang.

Adapun penyekatan dilakukan di 4 wilayah perbatasan yakni, Perbatasan Pacitan-Jawa Tengah di Dusun Glonggong Desa Belah dan Desa Cemeng Kecamatan Donorojo. Kemudian juga di perbatasan Pacitan Ponorogo di Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo dan perbatasan Pacitan-Trenggalek di Kecamatan Sudimoro.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan kepolisian “Ketupat Semeru 2021” Wakil Bupati Pacitan Gagarin dan seluruh Forkopimda. (red)