Minta Perantauan Taati Peniadaan Mudik, Bupati Aji: Tetap Bersabar dan Tahan Rindu

oleh -Dibaca 274 kali
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. (Foto: Screenshoot Youtube Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menghimbau seluruh warga Pacitan yang saat ini berada di perantauan untuk mematuhi peraturan pemerintah terkait peniadaan mudik Lebaran tahun 2021. Hal itu diungkapkan Bupati yang akrab disapa Aji ini dalam video yang diunggah di Youtube Pemkab Pacitan.

“Saya Indrata Nur Bayuaji, Bupati Pacitan menghimbau kepada seluruh warga Pacitan yang saat ini ada di perantauan dan warga perantauan yang saat ini ada di Pacitan untuk mematuhi peraturan peniadaan mudik Lebaran tahun 2021,”kata Bupati Aji, dalam video yang dikutip Pacitanku.com pada Rabu (5/5/2021).

Lebih lanjut, Bupati Aji mengajak seluruh warga perantauan untuk menyayangi diri dan keluarga serta memohon doa kepada Allah SWT agar pandemi segera usai.

“Sayangi diri, sayangi keluarga tetap bersabar dan tahan rindu, mari bersama memohon kepada Allah SWT semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir,”tandasnya.

Menurut Bupati Aji, tidak mudik bukan berarti tidak bisa bersilaturahmi, tetapi bisa memanfaatkan teknologi informasi untuk bersilaturahmi.

“Mari manfaatkan media teknologi informasi untuk saling sapa sehingga nuansa lebaran untuk saling memaafkan tetap dirasakan,”pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Pemkab Pacitan bersama tim gabungan mulai memberlakukan penyekatan total mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Adapun penyekatan dilakukan di 4 wilayah perbatasan yakni, Perbatasan Pacitan-Jawa Tengah di Dusun Glonggong Desa Belah dan Desa Cemeng Kecamatan Donorojo. Kemudian juga di perbatasan Pacitan Ponorogo di Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo dan perbatasan Pacitan-Trenggalek di Kecamatan Sudimoro. (red)