Ini Harapan Milenial Usai Bupati-Wabup Pacitan Resmi Menjabat

oleh -Dibaca 168 kali
Bupati Aji dan Wabup Gagarin.(Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah kalangan menaruh harapan di Pundak Bupati Pacitan dan Wakil Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin yang resmi dilantik pada Senin (26/4/2021). Salah satunya adalah kalangan milenial.

“Semoga menjadi bupati yang amanah dan dapat membangun sinergi kepemimpinan yang luar biasa terhadap masyarakat. Selain itu, tentunya masyarakat juga menaruh harapan tinggi terhadap berkembangnya kabupaten dalam menuju kesejahteraan,” tutur Irda, pemuda dari Desa Purwoasri, Kecamatan Kebonagung pada Selasa (27/4/2021).

Sementara, Riris, salah satu pemuda dari Kecamatan Pringkuku berharapduet Aji-Gagarin amanah dalam menjalankan tugasnya selama empat tahun kedepan.

“Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan dapat berbaur  dengan masyarakat, serta dapat mewujudkan cita-cita pemuda untuk Pacitan lebih maju,” tutur Riris.

Terpisah, Galuh Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan memiliki harapan Bupati-Wabup Pacitan harus memanfaatkan sumber daya yang berpotensi dengan baik di Pacitan untuk menyejahterkan Kabupaten Pacitan.

Menurutnya, para pemuda milenial berharap kemajuan Kabupaten Pacitan menuju kesejahteraan dan tentunya sebagai pemuda juga memiliki andil penting dalam mewujudkan hal tersebut.

“Semoga sebagai bupati, beliau tetap ingat dari rakyat untuk rakyat. Bisa memajukan Pacitan dari segi ekonomi misal UMK dapat naik sehingga orang merantau bisa berkurang dan dapat bekerja di kota sendiri, bisa memanfaatkan dengan baik industri-industri lokal maupun kebudayaan atau ikonik lokal, berperan aktif dalam menciptakan gerakan-gerakan pemuda milenial yang positif,”kata Galuh.

Diberitakan sebelumnya, Aji dan Gagarin resmi dilantik untuk menjadi pasangan Kepala Daerah Pacitan masa bhakti 2021-2024. Pelantikan digelar pada Senin (26/4/2021) sore di Gedung negara Grahadi, Kota Surabaya.

Pelantikan pasangan Aji dan Gagarin berdasar surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri nomor 131.35-312 tahun 2021.

Kontributor: Shofiatun Muhajir (Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan)
Editor: Dwi Purnawan