Hari Pertama Bekerja, Aji-Gagarin Kunjungi Sejumlah Layanan Publik di Pacitan

oleh -Dibaca 170 kali
CEK LAYANAN PUBLIK. Bupati Aji dan Wabup Gagarin saat mengunjungi kantor Disparpora Pacitan, Selasa (27/4/2021).(Foto: Dok Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sehari pasca dilantik, Bupati Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Gagarin melakukan kunjungan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Beberapa lembaga layanan publik menjadi sasaran kunjungan Aji dan Gagarin.

Sejumlah OPD tersebut adalah Sekretariat Daerah, Diskominfo, Bappeda, LPPL  Radio Suara Pacitan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bapenda, BPKAD,  Satpol PP, serta BKPPD.

Tidak hanya itu, Aji dan Gagarin mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah dr. Darsono, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga dan yang terakhir mengunjungi Dinas Kesehatan.

“Intinya, periode ini Cuma sampai 2024 jadi harapan kami waktu yang singkat ini dapat dimanfaatkan secara optimal,”kata Bupati Aji, seperti dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan, Selasa (27/4/2021).

Kunjungan Bupati Aji dan Wabup Gagarin ke lembaga layanan publik bukan tanpa alasan. Pelayanan umum menjadi perhatian karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Seperti Rumah Sakit Umum Daerah Pacitan, bupati berharap kualitas dan pelayanan semakin ditingkatkan. Sebagai fasilitas kesehatan milik pemerintah, RSUD dr. Darsono harus menjadi tempat penyembuhan utama bagi masyarakat Pacitan.

“Jujur kita melihat rumah sakit kita sudah banyak perkembangan namun, kita juga harus mengakui masih ada sisi-sisi lain yang butuh peningkatan,”tandas mantan Ketua DPRD Pacitan ini.

Senada dengan Aji, Wakil Bupati Gagarin mengatakan periode singkat ini akan dimanfaatkan dengan baik bergerak lebih maju serta mengandalkan akselerasi.

Kunjungan ini  kata wabup, bagian dari konsolidasi internal  sekaligus refleksi diri. Harapanya, akan tercipta pelayanan terbaik bagi masyarakat  sesuai dengan janji yang tersampaikan saat pemilihan kepala daerah.

“Kita akan upayakan perbaikan semua bidang terutama pelayanan sosial masyarakat salah satunya bidang kesehatan,”pungkas Gagarin. (red)