Resmi Jadi Bupati, Aji: Saatnya Pacitan Nyawiji Lahir Batin

oleh -10101 views
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. (Foto: Dok)

Pacitanku.com, SURABAYA – Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin resmi dilantik untuk menjadi pasangan Kepala Daerah Pacitan masa bhakti 2021-2024. Pelantikan digelar pada Senin (26/4/2021) sore di Gedung negara Grahadi, Kota Surabaya.

Pelantikan pasangan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin berdasar surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri nomor 131.35-312 tahun 2021.

Baca juga: Pesan Gubernur untuk Bupati-Wabup Pacitan: Pembangunan Infrastruktur, Penurunan Kemiskinan Hingga Penanganan COVID-19

Usai dilantik, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengajak seluruh elemen untuk mewujudkan Pacitan yang maju,sejahtera dan bahagia.

“Saatnya Pacitan nyawiji lahir dan batin, mengedepankan kearifan lokal dan warisan luhur bumi Pacitan, sinergitas, profesionalisme, dan partisipasi aktif rakyat,”kata pria yang akrab disapa Aji ini, seperti dikutip dari laman facebooknya, Selasa (27/4/2021).

Tak lupa, mantan Ketua DPRD Pacitan ini juga menyampaikan terimakasih atas amanah dari masyarakat Pacitan.”Dengan niat tulus dan suci, mari bersama-sama mengabdi untuk mewujudkan Kabupaten Pacitan yang maju, sejahtera dan bahagia,”pungkasnya.

Selain pelantikan Aji-Gagarin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, juga dilantik  ketua tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) sekaligus ketua Dekranasda Kabupaten Pacitan. Istri Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yakni Evi Suraningsih dilantik sebagai ketua PKK dan ketua Dekranasda oleh Ketua PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin Dardak.

Dalam pesannya usai pelantikan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta pasangan Aji-Gagarin memaksimalkan keberlanjutan pembangunan. Dalam perjalanan pemerintahan kata gubernur, ada proses yang sudah dilalui. Yakni, musrenbang dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat.

Beberapa prioritas yang menjadi penekanan adalah, keberlanjutan pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM serta penurunan kemiskinan.

Di sisi lain,Khofifah juga  menyinggung kewaspadaan akan bencana alam serta wabah COVID-19. (red)

Assalamualaikum wr.wb Teman-teman yang baik dan budiman, Alhamdulilah, Hari ini Senin, 26 april 2021 pukul 16.00 wib, …

Dikirim oleh Indrata Nur Bayuaji pada Senin, 26 April 2021