Plh Bupati Pastikan Stok Kebutuhan Pokok di Pacitan Aman, Harga Cenderung Stabil

oleh -Dibaca 174 kali
PANTAU KEBUTUHAN POKOK. Plh Bupati Pacitan Heru Wiwoho saat memantau kebutuhan pokok di Pasar Minulyo, Kamis (22/4/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pelaksana harian (Plh) Bupati Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putra memastikan harga kebutuhan pokok di bulan Ramadhan 1442 H aman dan terkendali.

Selain stok barang yang cukup, harga beberapa komuditas pokok dipasaran Pacitan cenderung stabil.

Baca juga: Ramadhan, Plh Bupati Pacitan Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kesehatan dan Ikuti Anjuran Pemerintah

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Heru ini saat menggelar inspeksi mendadak (Sidak) harga kebutuhan pokok di Pasar tradisional Minulyo pada Kamis (22/4/2021) didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Kepala Dinas Kominfo serta para asisten Sekda.

“Seperti beras, saat ini pas memasuki musim panen jadi persediaan melimpah dan harga cenderung turun,”kata Heru, seperti dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Menurut Heru, bukan hanya beras yang turun. Harga beberapa jenis barang kebutuhan pokok lain juga menurun.

Bahkan, kondisi ini terjadi sejak awal bulan Ramadhan lalu. Kalaupun ada kenaikan hanya pada jenis tertentu, seperti minyak goreng, bawang merah serta gula. Namun demikian, kenaikannya tidak terlalu signifikan.

“Untuk minyak goreng dimungkinkan ada peningkatan permintaan karena untuk bahan membuat parcel,”tandas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) itu.

Baca juga: Kebutuhan Bahan Makanan Pokok di Pacitan Meningkat Jelang Ramadhan

Secara umum, Heru mengatakan, kebutuhan dan stok barang-barang pokok di Pacitan aman, tak terkecuali stok gas LPG.

Guna menjamin ketersediaan hari raya, pihaknya kembali akan melakukan pemantauan diakhir Ramadan.

Untuk itu, Heru meminta masyarakat tidak khawatir dan tetap tenang dalam beribadah Ramadan serta menjaga protokol kesehatan. (humas/red)