Cerita Devi Anikha Latifa,“Kartini” Muda yang Jadi Ketua Ranting PSHT di Pacitan

oleh -Dibaca 360 kali
Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kecamatan Arjosari. (Foto: istimewa)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Cantik dan bertalenta dalam ilmu beladiri. Itulah sosok Devi Anikha Latifa. Sosok kartini muda asal Kecamatan Arjosari ini juga merupakan salah satu-satunya perempuan  yang menjadi Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kecamatan Arjosari, Pacitan, pusat Madiun.

Perempuan yang masih remaja ini mempunyai pemikiran yang pantas di acungi jempol,apa lagi di dalam menyambut Hari Kartini. Ia juga mengajak kepada seluruh perempuan muda agar tidak mudah menyerah dalam berbagai hal.

“Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba, Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Begitulah kata-kata Raden Ajeng Kartini, yang perlu kita teladani,”katanya kepada pewarta, Rabu (21/4/2021).

Epil, begitu belia itu akrab di sapa oleh keluarga dan teman-temannya.Putri dari Gus Altof Hasim,ini juga merupakan Keluarga  Besar Pondok Tremas di Pacitan. Tak hanya cantik dan piawai dalam ilmu beladiri. Namun juga cerdas dalam berfikir sebagai perempuan muda.

Epil juga mengajak kepada generasi muda, khususnya perempuan muda,agar ikut berperan penting dalam melestarikan budaya Pencak Silat. Pasalnya.Lanjut Devi,pencak silat merupakan sebagai warisan leluhur yang harus dilestarikan.

“Di dalam menyambut Hari Kartini ini.saya mengajak kepada seluruh perempuan muda Pacitan khususnya.Agar juga ikut berperan dalam melestarikan budaya Pencak Silat. Karena ini merupakan warisan leluhur yang harus kita jaga,harus kita pertahankan dan harus kita lestarikan. Perempuan tidak boleh menyerah, perempuan harus bisa,”pungkasnya.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan