Pencuri Bobol Sekolah, Kadindik Minta Tingkatkan Kewaspadaan

oleh -Dibaca 152 kali
Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Daryono. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Pacitan Daryono meminta sekolah untuk meningkatkan kewaspadaan terkait semakin seringnya aksi pencuri di sejumlah sekolah di Pacitan.

Daryono mengatakan jajarannya meminta untuk meningkatkan kewaspadaan di sekolah. “Secara berjenjang semua satuan pendidikan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan tindak pencurian,”kata Daryono, saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Senin (19/4/2021) siang.

Baca juga: Waspada, Pencuri Satroni Sejumlah Sekolah di Pacitan, Bobol Brankas Hingga Ratusan Juta

Lebih lanjut, Daryono mengungkapkan peningkatan kewaspadaan ini dihimbau untuk sekolah di semua jenjang. “Tentu semua sekolah, Taman Kanak-kanak(TK), Sekolah Dasar (SD), maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP),”pungkasnya.

Dorongan untuk meningkatkan kewaspadaan juga disampaikan anggota Komisi II DPRD Pacitan Ririn Subianti. Perempuan yang akrab disapa Ririn itu turut prihatin dengan kejadian pencurian di sejumlah sekolah di Pacitan tersebut.

“Kita sangat prihatin banget dengan peristiwa ini dimohon tetap meningkatkan kesiagaan disekolah-sekolah dengan piketnya itu, piket penjaganya itu harus tetap dilakukan atau jika tidak ada penjaga maka bagaimana sistem pengamanan terkait dengan harta kekayaan asset itu harus ditingkatkan,”kata Ririn, Ahad kemarin.

Diberitakan sebelumnya, setidaknya ada empat sekolah di Pacitan yang melaporkan adanya tindak pidana pencurian, yaitu SMK Pringkuku, kemudian SMK Kebonagung, SMK Bandar dan terbaru SMK Ngadirojo.

Tak tanggung-tanggung, pencuri menyasar brankas sekolah tersebut dengan kerugian total mencapi ratusan juta. Hingga saat ini, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap tindak pidana pencurian tersebut.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan