ODGJ Bikin Resah, Diamankan Satpol PP Pacitan

oleh -Dibaca 971 kali
Petugas Satpol PP mengamankan seorang ODGJ setelah dianggap meresahkan sejumlah warga Pacitan. (Foto: Dok/Istimewa)

Pacitanku.com, PACITANSatuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Pacitan mengamankan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang diduga membuat resah di sejumlah titik di Pacitan.

Laporan tersebut disampaikan oleh sejumlah warganet yang menyampaikan kabar melalui direct massage (DM) di akun Instagram Pacitanku.

“Assalamualaikum min, mohon bantuane niki mpun meresahkan, dikasih uang nggak mau pergi malah mainan rokok, nyucuki ke burung, terimakasih,”kata salah satu akun IG yang melaporkan kejadian tersebut di Instagram Pacitanku, Ahad (14/3/2021).

Sementara, akun lainnya, @kikiiychiky_ juga menyampaikan ODGJ tersebut meresahkan karena mengamuk saat meminta uang di depan sebuah warung.

ODGJ tersebut mengamuk karena tidak diberi uang dengan mengancam akan membakar toko.

“Satpol PP Dinas Sosial Mbok tolong diatasi, sangat-sangat meresahkan ini, ngamuk-ngamuk minta uang, ngancem-ngancem meh bakar toko, meh pecah kaca juga, sampek wedi meh buka toko wae,”kata @kikiiychiky_ melalui caption yang menyertai video aksi ODGJ tersebut.

Menindaklanjuti sejumlah laporan tersebut, Satpol PP Pacitan segera melakukan pembinaan.

Kasi pengawasan dan pengendalian Satpol PP Pacitan Sunarko mengatakan jajarannya sudah mengamankan ODGJ tersebut.

“Untuk ODGJ sudah di tindaklanjuti di kembalikan ke rumah tepatnya Ngawen,”kata Sunarko saat dihubungi, Senin (15/3/2021) melalui pesan singkat.