Puluhan OKP Dorong Bupati Pacitan Terpilih Dirikan Youth Center

oleh -10517 views
SARASEHAN. Bupati Pacitan terpilih Indrata Nur Bayuaji saat mendengar masukan dari para pemuda pada Ahad malam. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Puluhan organisasi kepemudaan (OKP) dan komunitas pemuda mendorong Bupati Pacitan terpilih merealisasikan adanya Youth Center atau pusat kegiatan kepemudaan di Pacitan.

Hal itu disampaikan saat sarasehan puluhan komunitas pemuda dan OKP dengan Bupati Pacitan terpilih Indrata Nur Bayuaji, Ahad (14/3/2021) malam di wisma SBY, Kelurahan Ploso, Pacitan.

Perwakilan dari Pemuda untuk Pacitan (Petupa), Irvan Bayu mengatakan dengan adanya pusat kegiatan kepemudaan di Youth Center sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada para pemuda yang belum tergabung atau ternaungi dalam sebuah organisasi

“Jadi mendukung jika dibuatkan Youth Center. Karena jika dapat terealisasi, akan sangat menyenangkan. Dan tentu temen temen komunitas lain lebih dirutinkan lagi sarasehan dengan para pemuda, baik di organisasi ataupun dengan pemuda secara umum,”katanya.

Dukungan realisasi Youth Center juga disampaikan perwakilan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pacitan dan sejumlah OKP lainnya.

“Youth Center, jika memang itu direalisasikan, kami sangat mendukung dan siap meramaikan,”tandas perwakilan GP Ansor Pacitan Imam Syarifuddin.

Sementara, perwakilan dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pacitan Muhammad Tonnis Dzikrullah mendorong adanya perhatian lebih terhadap para pemuda di Pacitan.

“Kami mohon, setelah mas aji di lantik nantinya, para pemuda bisa di perhatikan lebih. Karena mas Aji kan penyambung tongkat estafet pemerintahan. Selain itu juga, sudah merupakan hak para pemuda untuk diperhatikan oleh pemerintahan, dan kewajiban dari pemerintah untuk mewadahi,”kata Tonnis.

Senada dengan Tonnis, perwakilan dari Pemuda Muhammadiyah Pacitan Hadi Sovi’in menyebut Perda yang pro kepemudaan menjadi penting untuk mewadahi kegiatan anak-anak muda di Pacitan.

“Kita perlu memberi apresiasi untuk program terkait kepemudaan yang dimiliki mas Aji. Karena memang program yang dimiliki OKP perlu perhatian pemerintah. Dari IPM sangat mendukung mempercayakan mas Aji (Bupati terpilih) dan komisi 2 DPRD untuk menggodok raperda kepemudaan. Dan siap mendukung,”jelas Hadi.

Sementara, Bupati Pacitan terpilih Indrata Nur Bayuaji mengatakan bahwa dirinya sedang mencari jalan tengah antara keinginan pemuda dan kemampuan pemerintah, supaya tercipta sinergi yang baik dan berkelanjutan serta saling menguntungkan.

Program tersebut diantaranya adalah Kampung Pemuda dan Youth Center atau kawasan yang bisa digunakan oleh para komunitas, OKP, dan para pemuda berkegiatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan KNPI, Karang Taruna Kabupaten, IMM, IPM, HMI, Pemuda Muhammadiyah, Petupa, GMNI, Putra putri batik, Duta Wisata Pacitan, IPNU, GP Ansor, GP Nusantara dan Purna Paskibraka Indonesia.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

https://youtube.com/watch?v=ZPuLay_EB28