Sebulan Kenaikan Harga Tiket, Kunjungan Wisata di Pantai Klayar Juga Merangkak Naik

oleh -Dibaca 489 kali
Pengunjung wisatawan di Pantai Klayar pada Sabtu (13/3/2021).(Foto: Dok Pacitanku.com)

Pacitanku.com, DONOROJO – Kunjungan wisatawan di obyek wisata Pantai Klayar merangkak naik sebulan pasca kenaikan harga tiket masuk (HTM) yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di kawasan wisata tersebut satu bulan yang lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kenaikan HTM tersebut tertuang dalam keputusan bupati nomor 188.45/151/KPTS/408.12/2021 tentang pencabutan pengurangan beberapa retribusi tempat rekreasi dan olahraga di Kabupaten Pacitan.

Setidaknya ada 7 obyek wisata yang dikelola Pemkab Pacitan yang mengalami kenaikan HTM, salah satunya Pantai Klayar. Dimana HTM Pantai Klayar untuk anak yang semula Rp 5 ribu naik menjadi Rp 10 ribu, sementara untuk tiket dewasa yang semula Rp 10 ribu menjadi Rp 15 ribu.

Baca juga: Pemkab Naikkan HTM Sejumlah Destinasi Wisata di Pacitan

Pantauan Pacitanku.com pada Sabtu (13/3/2021), pengunjung memadati kawasan wisata yang terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Pacitan tersebut.

Meski tidak seramai biasanya, namun kunjungan masih tetap tinggi, utamanya bagi masyarakat yang memanfaatkan momen libur akhir pekan.

“Iya mas, ada kenaikan kunjungan, meski harga tiket naik, kunjungan juganaik, walaupun tidak sebanyak saat sebelum (pandemi) COVID-19,”kata Sugiyanto, salah satu pengelola pos tiket masuk Pantai Klayar.

Berdasarkan pantauan, kendaraan dari luarkota, seperti Pekalongan Jawa Tengah, Bojonegoro, Sidoarjo, hingga Kabupaten Malang mengunjungi kawasan wisata tersebut.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, rombongan wisata menggunakan big bus juga ramai mengunjungi pantai tersebut.

Setidaknya ada 15 big bus yang lalu lalang mengantarkan wisatawan menikmati obyek wisata tersebut.

“Ini saya hari ini membawa dua rombongan dari Bojonegoro mas,”kata pengelola biro wisata Satria Tour, Ronny Widya Kurniawan, saat ditemui di Pantai Klayar.

Para wisatawan tersebut menikmati suasana pantai Klayar di sisi barat dengan bermain di bagian barat, atau menikmati titik klayar hills di sisi timur pantai.

Para wisatawan juga menikmati berbagai sajian kuliner, dimana salah satu yang banyak dinikmati adalah kelapa muda yang banyak disediakan oleh pengelola warung di seputaran pantai klayar.

Selain itu, para wisatawan juga memanfaatkan jasa ATV untuk berkeliling dari sisi barat pantai menuju ke timur pantai.

“Ini cukup ramai, tapi sebenarnya tidak seramai saat libur Isra’ mi’raj hari kamis kemarin mas,”kata Rizal, salah satu pengelola wahana ATV Pantai Klayar. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.