Desa Widoro Donorojo Jadi Lokasi TMMD Reguler ke-110 Kodim 0801/Pacitan

oleh -Dibaca 225 kali
VAKSINASI. Dandim0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim saat pencanangan vaksinasi COVID-19 pada Sabtu (30/1/2021). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Desa Widoro, Kecamatan Donorojo dipastikan akan menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan.

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim mengatakan secara umum konsentrasi TMMD tahun ini berfokus terhadap pembangunan infrastruktur, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik masyarakat maupun para perangkat desa dan tempat ibadah.

Pelaksanaan TMMD reguler ke-110 di Desa Widoro Kecamatan Donorojo sendiri rencananya akan dimulai pada Selasa (2/3/2021) mendatang.

“Dari keluhan-keluhan masyarakat di Desa Widoro oleh babinsa dan koramil setempat kemudian dilaporkan kepada kami, kemudian kita akomodir lalu kami sampaikan ke jajaran Pemda untuk menganggarkan kegiatan ini,”kata Ibnu Khazim, seperti dikutip dari laman Pemkab Pacitan, Kamis (25/2/2021).

Dalam pelaksanaannya, Kodim 0801/Pacitan bakal mengerahkan 150 personel yang diperkuat satuan operasional jajaran Komando Resor Militer 081/Dhirotsaha Jaya Madiun.

“Secara ini lebih efektif, karena kita tidak perlu membayar tenaga karena dibantu prajurit yang didukung masyarakat sekitar. Jadi program ini harus berhasil,”pungkasnya.

Desa Widoro Kecamatan Donorojo akan menjadi lokasi kegiatan TMMD bersama 50 desa lain di Indonesia.

Berbagai peningkatan infrastruktur dan SDM akan terjadi di desa yang mempunyai potensi pariwisata tersebut, mengingat seluruh instansi terkait turut mendukung kesuksesan program itu. (red)