Gaji Tenaga Honorer Wisma Atlet Pacitan Dijanjikan Segera Cair

oleh -1099 views
Kepala Dinas PPKB dan PPPA Pacitan dr Trihariadi Hendra Purwaka. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dineks) Kabupaten Pacitan dr Trihariadi Hendra Purwaka angkat bicara terkait beredarnya informasi keterlambatan pembayaran gaji tenaga honorer di wisma atlet Pacitan.

Baca juga: Miris, Gaji Tenaga Honorer Wisma Atlet Telat 3 Bulan

Plt Kadinkes mengatakan bahwa pihaknya saat ini mengupayakan agar honor segera turun, dimana saat ini masih dalam proses pencairan.

” Ya ini masih proses mas (wartawan, red), ya nanti Senin depan insyaallah bisa segera cair ke rekening masing masing tenaga relawan,”kata pria yang akrab disapa Hendra itu, Jumat (19/2/2021) di Pacitan.

Dengan adanya penjelasan dari dr Hendra ini, cukup membuat lega para tenaga honorer yang bekerja di wisma atlet. Mereka pun berharap bisa segera cair.

Disisi lain, pelayanan pasien wisma atlet saat ini sudah cukup baik, seperti yang disampaikan salah satu alumnus pasien COVID-19 di wisma atlet.

“Makan minum cukup lancar mas, ada galon dan bisa ambil sendiri, tapi saya minta yang botolan saja, karena takut mau ambil sendiri. Karena rame-rame, 4 sehat 5 sempurnalah, kalua masalah makan lengkap,”ungkap Bunga (nama samara) yang merupakan eks pasien penghuni wisma atlet dari Desa Arjowinangun.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, sedikitnya ada 8 orang tenaga honorer yang terdiri dari tenaga kesehatan dan asisten sampai dengan saat ini belum menerima haknya.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan