Ini Potret Aji, Bupati Pacitan Terpilih yang Hobi Olahraga, Camping Hingga Musik

oleh -10159 views
Aji saat camping di salah satu gunung di Pacitan. (Foto: Dok/FB/Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Diluar aktivitasnya sebagai politisi Partai Demokrat, sosok Bupati Pacitan terpilih Indrata Nur Bayuaji atau yang akrab disapa Aji ternyata memiliki hobi beragam. Hobi tersebut mayoritas merupakan hobi khas anak muda.

Hal itu terpantau saat Aji kerap membagikan momen menyalurkan hobinya tersebut di media sosialnya. Di media sosialnya, Aji beberapa kali membagikan foto dan video dirinya melakukan aktivitas menyalurkan hobinya, yaitu olahraga, camping dan juga musik.

Di dunia olahraga, Aji dikenal sebagai salah satu peselancar yang juga salah satu pendiri Pacitan Surf Club, sebuah komunitas penyuka selancar di laut lepas.

Tak hanya selancar, hobi olahraga Aji juga kerap dibagikan, utamanya saat waktu-waktu luangnya di media sosial. Aji beberapa kali mengunggah aktivitasnya yang tengah berolahraga, seperti tenis meja, gowes, Stand-Up Paddle Board (SUP) hingga panahan.

“Fokus Kuasai Dan Lepaskan, Minggu pagi bersama @pacitanarchery Kab Pacitan, Latihan memanah Bersama, Ada yang jago memanah teman?,” demikian unggahan Aji di media sosialnya beberapa waktu lalu saat latihan memanah bersama Pacitan Archery.

Pria yang kini berusia 42 tahun tersebut di waktu senggang juga kerap membagikan momen kebersamaan dengan istrinya, seperti saat berduaan di Kawasan Pantai Pancer Dorr beberapa waktu lalu.

Sementara di dunia musik dan kesenian, alumnus STIBA Malang dikenal juga menjadi pendiri sejumlah komunitas seni. Sejak menempuh kuliah di STIBA Malang, Aji pernah aktif menjadi Ketua Umum UKM MOST (Music Organization of STIBA Malang) dan juga Sekretaris UKM Teater Danta STIBA Malang. Tak hanya itu, usai kuliah, Aji juga pendiri Komunitas Sastro dan komunitas budaya Song Meri.

Pria yang yang sudah malang melintang sebagai legislator DPRD Pacitan sejak tahun 2009 hingga resmi mundur pada 24 September 2020 lalu ini juga hobi camping di pegunungan. Hal itu terlihat dari sejumlah postingan Aji saat menikmati kabut sambil minum di sejumlah pegunungan di Pacitan.

Aji saat menaiki Stand-Up Paddle Board di Sungai Maron, beberapa waktu lalu. (Foto: Dok/Indrata Nur Bayuaji)

Tak lama lagi, Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih, yakni Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin diketahui akan segera dilantik untuk menjadi Kepala Daerah di Pacitan periode 2021-2024.

Tentu harapan besar bagi kedua pemimpin baru Pacitan tersebut bisa menyelesaikan segenap persoalan di Pacitan selaras dengan visi dan misi Indrata-Gagarin semasa kampanye di Pilbup Pacitan 9 Desember 2020 lalu. (red)