Pacitan Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Warga Dihimbau Kibarkan Bendera Merah Putih

oleh -10313 views
Presiden Joko Widodo

Pacitanku.com, PACITAN – Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Pacitan disambut antusias. Bahkan, Pemerintah Kabupaten Pacitan menyambut dengan menghimbau warganya untuk mengibarkan bendera merah putih.

Seperti yang dilihat dalam surat yang bernomor 100/313/408.11/2021 tertanggal 11 Februari 2021. Sekertaris Daerah Pacitan menghimbau untuk mengibarkan bendera merah putih.

“Sehubungan dengan kunjungan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Jokowidodo di Kabupaten Pacitan, dimohon dengan hormat agar saudara memerintahkan seluruh warga masyarakat di wilayah Saudara untuk mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh,”demikian bunyi surat yang dibuat oleh Camat Pacitan tersebut.

Pemasangan bendera tersebut juga berlaku sejak Sabtu (13/2/2021) hingga Ahad (14/2/2021).

Sementara di media sosial, masyarakat Pacitan pun menyambut antusias kedatangan Jokowi ke Pacitan yang dikabarkan hendak meresmikan megaproyek bendungan Tukul.

“Semoga lancer.. Aaamin,”tulis akun @Rizal Kuceng saat mengomentari tautan berita kunjungan Jokowi di Pacitan.

“semoga lancar…. Aamiin,”tulis akun @Isyarat Murni .

“salah satu tujuan wisata yang epic nih,”tulis akun @Azizil Zabbar.

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Pacitan pada Sabtu (13/2/2021) hingga Ahad (14/2/2021).

Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu dikabarkan akan meresmikan salah satu megaproyek nasional bendungan Tukul yang terletak di Sungai Telu, Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan