Tagana Tanam Ribuan Mangrove di Pantai Soge dan Watukarung

oleh -Dibaca 503 kali
Tagana Pacitan saat menanam mangrove di kawasan Pantai Soge, Sabtu (13/2/2021). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITANTaruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan penanaman pohon mangrove di kawasan Pantai Soge di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo dan Pantai Watukarung, Desa Watukarung Kecamatan Pringkuku, Sabtu (13/2/2021).

Ketua Tagana Pacitan Sugino dalam keterangannya, Sabtu di Pacitan mengatakan kegiatan ini digelar sebagai salah satu kegiatan dalam rangka memperingati hari lahir ke-17 Tagana.

“HUT Tagana yang ke-17 mengadakan penanaman pohon mangrove di pantai Soge dan pantai Watukarung. Ini sebagai wujud mitigasi bencana adanya abrasi air laut,”kata Sugino.

Sugino berharap, penanaman pohon mangrove tersebut dapat menjadi aksi nyata mitigasi bencana di pinggir sungai. “Kami berharap adanya penanaman ini sebagai wujud mitigasi bencana,”tandasnya.

Disisi lain, kata Sugino, kegiatan Tagana menjadi bagian dari penanaman satu juta pohon di Jawa Timur. “Ini juga menjadi bagian dari satu juta pohon di Jawa Timur. Dalam kegiatan ini selain tagana juga ada PRB Sidomulyo,”ungkap dia.

Dia berharap, mangrove yang ditanam dapat segera tumbuh dan menjadi bagian dari mitigasi bencana di sekitar pantai. “Harapan kami tanaman mangrove dapat tumbuh besar dan menjadi bagian dari mitigasi bencana di Pacitan,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan