Sejumlah Warga Tulakan Mengadu ke Bupati Seputar Pembangunan yang Dinilai Tertinggal

oleh -10161 views
Handaya Aji

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah warga yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Pacitan Untuk Keadilan Pembangunan (ARPUKP) menggelar audiensi dengan Bupati Pacitan Indartato beserta jajarannya pada Rabu (3/2/2021) kemarin.

Perwakilan ARPUKP, Handaya Aji saat dikonfirmasi Pacitanku.com mengatakan tujuan dari masa ini meminta keadilan ke bupati Pacitan, berkaitan banyaknya jalan yang rusak di kecamatan Tulakan.

“Saya malu, ketemu warga dengan akses jalan yang masih rusak, sudah berkali-kali juga kami menghadap Pak Bupati, pak Sekda, dan OPD, tetap saja kondisi jalan semakin parah,”katanya.

Pria yang juga anggota DPRD Pacitan ini juga menjelaskan adanya perbedaan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Tulakan.

“Data dari DPA terkait perbaikan jalan yang dikelola oleh dinas PUPR, Kecamatan Tulakan berada di urutan ketujuh pada rencana Anggaran APBD,”jelas dia.

Pria yang akrab disapa Yoyok ini memaparkan jika seharusnya dengan luas wilayah kecamatan Tulakan yang luas dapat menjadi prioritas.

“Luas kecamatan Tulakan lebih luas dari kecamatan lainnya, penduduk pun juga lebih banyak. Namun ada ketidakadilan untuk kecamatan Tulakan yang masih tertinggal” paparnya.

Ia mencontohkan desa kali kuning dan desa bubakan dengan jumlah masyarakat yang banyak namun insfrastruktur kurang memadai.

“Desa Kalikuning dan Desa Bubakan yang jumlah penduduk nya bnayka namun insfrastruktur desanya kurang memadai bahkan ada yang kurang layak,”pungkas dia.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan