Dorong Pengembangan Wirausaha dan Ekonomi, HIPMI Pacitan akan Gelar Muscab Secara Virtual

oleh -70 views
Logo Muscab HIPMI Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Pacitan akan menggelar musyawarah cabang (Muscab) yang digelar secara virtual pada Jumat (8/1/2021). Kegiatan Muscab tersebut dipusatkan di Omah Tamperan dan diikuti secara daring dari rumah masing-masing bagi anggotanya.

Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kekaderan (OKK) BPC HIPMI Pacitan, La Mema Parandy dalam keterangan pers tertulis yang diterima Pacitanku.com, Kamis (7/1/2021) mengatakan kegiatan Muscab tersebut digelar secara virtual dengan alasan kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Coronavirus disease 2019 (COVID-19).

 “Sosialisasi sudah kita laksanakan sejak beberapa pekan lalu melalui beberapa media. Sekaligus rekruitmen calon anggota baru sudah kita sosialisasikan melalui media online, pengisian formulir, pengembalian formulir, perbaikan berkas, verifikasi berkas, dan perencanaan Muscab secara online dan terakhir pengesahan draf pengurus baru tahun 2021-2024,”jelasnya.

Untuk peserta Muscab, kata dia, akan dilaksanakan secara virtual dilakukan di rumah masing-masing secara online yang akan dipandu oleh host, dengan pemberlakuan tata tertib sesuai ketentuan dalam konstitusi organisasi.

“Terkait recruitment calon anggota baru terus kami lakukan secara online. Jika persyaratan registrasi dilaksanakan maka akan mendapat bukti  kartu tanda anggota dengan ketentuan umur maksimal 41 tahun,”paparnya.

Sementara, Sekeraris Umum HIPMI Pacitan periode 2016-2021, Handoyo Idolla berharap, muscab para pengusaha muda Indonesia di Kabupaten Pacitan ini bisa melahirkan formatur, mid formatur yang mampu menjadi lokomotif anggotanya menjadi lebih pro aktif dalam pengembangan wirausaha dalam memperkuat perekonomian daerah dan nasional di era 4.0.

“Bonus demografi jangan sampai menjadi ancaman, tetapi menjadi peluang bagi kaum milenial sesuai tujuan organisasi ini, yaitu sebagai wadah bagi generasi muda yang ingin mejadi pengusaha muda sesuai bidang masing-masing,”ujarnya.

BPC HIPMI Pacitan sendiri telah membuka kesempatan bagi para pengusaha maupun calon pengusaha untuk bergabung menjadi bagian penting dari gerakan yang berfokus pada perekonomian maupun dunia kewirausahaan.

Bagi yang berminat bergabung dapat mengisi form berikut https://bit.ly/joinhipmi3 atau bisa diakses melalui laman Instagram @hipmi_pacitan.