Jelang Penghujung Tahun, Jumlah Kasus Corona di Pacitan Kembali Meningkat

oleh -0 Dilihat
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto saat konpers. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan merilis adanya penambahan jumlah pasien terpapar COVID-19 pada Kamis (17/12/2020).

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dikonfirmasi Kamis sore mengatakan ada penambahan pasien sebanyak 17 orang.

“Hari ini kamis 17 Desember 2020, telah terjadi lagi penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 di kabupaten Pacitan sebanyak 17 orang, dengan rincian asal pasien dari Kecamatan Tulakan 2, Kecamatan Pacitan 1 dan Kecamatan Ngadirojo 14,”jelasnya.

Lebih lanjut, Rachmad mengungkapkan, 17 pasien baru tersebut dengan variasi umur pasien antar 1 tahun sampai 81 tahun yang didominasi umur 40 sampai dengan 50 tahun.

“Asal penularan terinci suspek 3, masih proses tracing 3 dan kontak erat 11 orang, adapun Penambahan 17 kasus tersebut dirawat di RSUD 3 orang dan sisanya di wisma atlet,”ujar dia.

Selain penambahan jumlah pasien, Rachmad mengatakan juga terjadi kesembuhan sebanyak 8 orang.

Atas penambahan itu, total kasus konfirmasi sejak pertama kali terjadi di Pacitan berjumlah 524 orang. Dengan rincian sembuh 413 orang, meninggal dunia 16 orang dan dipantau 95 orang dengan rincian 78 orang di wisma atlet dan 17 lainnya di RSUD dr Darsono Pacitan.

“Tetap waspada karena virus corona semakin merajalela. Utamanya di penghujung tahun 2020. Tetap disiplin jalankan protokol kesehatan, utamanya 3 M, jauhi kerumunan dan akan lebih bijaksana bila beraktifitas di rumah saja ketika tidak ada hal yang mendesak,”pungkas Rachmad.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan