Luki Indartato Berharap Keluarga Jadi Perawat Pertama Kesehatan

oleh -Dibaca 203 kali
Luki Tribaskorowati Indartato saat kegiatan rapid test untuk ibu PKK. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan Luki Indartato mengharap lingkungan keluarga menjadi pelopor kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Keluarga sebagai unit sosial terkecil dalam masyarakat dapat menjadi contoh menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami punya keyakinan perawat yang pertama adalah keluarga oleh karena itu kami berharap peran tersebut dapat dilaksanakan sehingga COVID-19 akan sirna dari Pacitan,” kata Luki Indartato saat pelaksanaan rapid test gratis untuk kaum perempuan dalam rangka Hari Ibu ke 92 di Pacitan Rabu,(16/12/2020) dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Istri Bupati Pacitan Indartato itu yakin jika pembiasaan pola hidup bersih dan sehat dalam keluarga akan berpengaruh terhadap kehidupan bermasyarakat.

Dalam lingkungan keluarga kata Luki Indartato ada seorang ibu yang diharapkan dapat menjadi teladan dalam menerapkan protokol kesehatan. Melaksanakan 3 M yakni, memakai masker, Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

Luki Indartato juga berharap masyarakat tidak kendur melawan pandemi agar covid 19 tidak semakin meluas. Sampai saat ini penularan masih terjadi di wilayah Kabupaten Pacitan.

Rapid test untuk kaum perempuan dalam rangka memperingati hari ibu ke 92 melibatkan ketua tim penggerak PKK Kecamatan dan Desa.

Panitia menargetkan 100 unit rapid test yang akan dilaksanakan bertahap. Kegiatan ini digelar oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan bekerjasama dengan Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).