KPU Pacitan Gelar Rekapitulasi Hingga Penetapan Pemenang Pilbup

oleh -136 views
Media Gathering KPU Pacitan pada Senin (14/12/2020) malam. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan segera menyelesaikan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pacitan 2020 pada Selasa (15/12/2020). Tahapan itu adalah rekapitulasi dan menetapkan pemenang pilbup Pacitan 2020.

“Kita baru saja menyelesaikan pemungutan dan perhitungan suara yang dilanjutkan dengan rekapitulasi di tingkat kecamatan,”Kata komisioner KPU Pacitan Iwit Widhi Santoso saat gathering dengan media, Senin (14/12/2020) malam di kantor KPU Pacitan.

Lebih lanjut, Iwit mengatakan, sebagai rangkaian puncak perhitungan suara tentunya rekapitulasi suara menjadi penentu pentingnya tahapan pilbup Pacitan.

“Besok (Selasa, red) merupakan puncak dari perhitungan suara tingkat kabupaten dan besuk kita akan melakukan pleno terhadap penetapan pemenang Pilbup Pacitan,”ujarnya.

Iwit berharap kepada awak media untuk menyesuaikan dalam mengakses kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Pacitan.

“Monggo nanti teman-teman menyesuaikan saja, jangan sampai nanti teman-teman jangan sampai tidak bisa mengakses kegiatan kami,”ujarnya.

Iwit berharap rekapitulasi dapat menjadi puncak yang panjang dalam pilbup Pacitan. “Dan besok merupakan puncak dari rangkaian panjang pilbup Pacitan,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan