Real Count KPU Pilbup Pacitan Data 100 Persen: Indrata-Gagarin Raih 74,9 Persen, Mbogo-Isyah 25,1 Persen

oleh -10350 views
Indrata-Gagarin saat konferensi pers usai debat Pilbup Pacitan Selasa (27/10/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Hasil akhir real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020, pasangan calon Indrata Nur Bayuaji-Gagarin meraih suara mayoritas.

Berdasarkan data akhir dengan prosentase 100 persen real count di situs resmi KPU, pilkada2020.kpu.go.id, Selasa (15/12/2020) pukul 03.00 WIB, pasangan calon (paslon) nomor urut satu Indrata-Gagarin meraih suara 226.641 suara atau 74,9 persen.

Sementara paslon nomor urut dua Yudi Sumbogo-Isyah Ansori meraih 76.020 suara atau 25,1 persen.

Berdasarkan data masuk dari 1.299 TPS atau 100 persen, Indrata-Gagarin unggul dari Mbois di 12 kecamatan di Pacitan.

Namun demikian, update hasil penghitungan suara riil atau real count melalui website KPU atau sirekap tidak bisa menjadi dasar penentuan pemenang Pilbup Pacitan 2020.

Sesuai keterangan KPU, data yang ditampilkan pada menu hitung suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Penentuan pemenang tetap didasarkan pada pengumuman KPU berdasarkan hasil rekapitulasi manual KPU yang dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka.

Untuk diketahui, Pilbup Pacitan yang sudah selesai digelar pada Rabu (9/12/2020)  diikuti 2 Paslon, yakni nomor urut 1 adalah Indrata Nur Bayuaji-Gagarin. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Sementara paslon nomor urut 2 adalah Yudi Sumbogo-Isyah Ansori. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta didukung Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Pewarta: Dwi Purnawan

Video Indrata-Gagarin Unggul Telak Atas Mbogo-Isyah Versi Real Count Internal