Sepekan di Pacitan, SBY dan Keluarga Akhirnya Kembali ke Jakarta

oleh -10471 views
SBY saat hendak ke Jakarta dan masuk ke dalam bus diiringi oleh sejumlah tokoh, Jumat (11/12/2020). (Foto: tangkapan layar facebook gagarin/FB)

Pacitanku.com, PACITAN – Setelah kurang lebih 8 hari pulang ke kampung halaman di Pacitan, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya kembali ke rumah kediamannya di DKI Jakarta dan juga di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (11/12/2020) pagi.

Njih sampun (kembali ke Jakarta, red), bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) tadi pagi,”kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan, Ronny Wahyono.

Selain itu, kembalinya SBY ke kediaman di Jakarta setelah sepekan di Pacitan tersebut disampaikan oleh Calon Wakil Bupati Pacitan terpilih versi real count internal, Gagarin.

“Setelah beberapa hari Pak SBY beserta keluarga dan rombongan tinggal di Bumi Pacitan tercinta, hari ini (11/12) beliau meninggalkan Bumi Pacitan,”kata Gagarin, seperti dikutip dari akun facebooknya, Gagarin Sumrambah.

Gagarin berharap, kunjungan SBY di Pacitan memberikan kesan dan energi positif.

“Selamat jalan, Pak SBY. Semoga kunjungan selama di Pacitan memberikan kesan dan energi positif untuk panjenengan. Sehat selalu kagem panjenengan, keluarga dan seluruh rombongan. Bumi Pacitan selalu menunggu kedatangan Pak SBY,”ujar Gagarin.

Dalam video yang dilihat Pacitanku.com, SBY didampingi para keluarganya masuk ke dalam bus sebelum bertolak ke Jakarta. Kembalinya SBY ke Jakarta ini diiringi oleh sejumlah tokoh Pacitan, diantaranya Bupati Pacitan Indartato, Cabup dan Cawabup Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin serta sejumlah tokoh Pacitan lainnya.

Sebelumnya diketahui, SBY pulang kampung ke Pacitan sejak Kamis (3/12/2020) lalu. Selama di Pacitan, SBY memiliki sejumlah agenda.

Agenda tersebut diantaranya berdialog dengan Calon bupati dan wakil bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji-Gagarin. Kemudian dilanjutkan dengan pembaretan tim bola voli Lavani di Sentono Gentong dan sejumlah agenda lainnya.

Selama di Pacitan, SBY menginap di wisma Drupadi yang terletak di kawasan museum kepresidenan RI di lingkungan Plelen, kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.

Tak hanya SBY, Ketua Umum DPP partai Demokrat AHY dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI EBY atau Ibas juga berada di Pacitan selama sepekan terakhir.

Bahkan, AHY memantau pelaksanaan Pilkada serentak dari hotel di kawasan Pantai Teleng Ria Pacitan. AHY yang ditemani istrinya Annisa Larasatu Pohan dan anaknya Almira Tunggadewi Yudhoyono juga berkesempatan berkunjung ke obyek wisata Sungai Maron di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, Tiara Hills di Desa Watukarung Kecamatan Pringkuku dan Pantai Ngiroboyo di Desa Sendang Kecamatan Donorojo.

Sementara, Ibas yang juga legislator Partai Demokrat ini melakukan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) selama di Pacitan. Kunjungan tersebut diantaranya di Sentra Layangan Hias di Galeri Layangan Bapangan, Sukoharjo Pacitan.

Kemudian Ibas juga mengunjungi sentra kios arum gerabah di Desa Purwoasri, kecamatan Kebonagung. Tak hanya itu, Ibas juga mengunjungi Sentra Batik Puspita Cokro di Pacitan.

Ibas yang didampingi istrinya Siti Ruby Aliya Rajasa juga berkesempatan menikmati keindahan Pantai Pidakan di Desa Jetak Kecamatan Tulakan dan Pantai Soge di Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo dengan bersepeda santai.