Kadisparpora Pastikan Kabar Penutupan Destinasi Wisata di Pacitan Adalah Hoaks

oleh -10238 views
KLAYAR DIBUKA. Obyek wisata Pantai Klayar dibuka pada masa simulasi per Senin 27 Juli 2020 setelah mendapatkan sertifikat AKB. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN — Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pacitan Tengku Andi Faliandra memastikan tidak ada penutupan destinasi wisata di Pacitan.

Hal itu menyusul maraknya kabar yang beredar tentang penutupan destinasi wisata di Pacitan.

“Tiga hari terakhir ini isu penutupan kawasan destinasi wisata Pacitan begitu gencar beredar di media sosial,”kata pria yang akrab disapa Andi ini, Jumat (11/12/2020) di Pacitan.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pacitan menyampaikan bahwa berita itu hoaks,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Andi mengajak masyarakat Pacitan untuk melawan kabar tidak benar tersebut dengan membuat gerakan “Ayo Dolan Pacitan.”

Kepala Disparpora Pacitan Tengku Andi Faliandra. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Namun demikian, disisi lain, Andi meminta semua destinasi wisata di Pacitan menerapkan protokol kesehatan pencegahan coronavirus disease 2019 (COVID-19).

“Pastikan destinasi Pacitan menerapkan protokol kesehatan, destinasi wisata di Pacitan sehat dan aman wisatawan senang dan bahagia,”pungkasnya.

Sebagai informasi, seluruh destinasi wisata di Pacitan saat ini telah dibuka oleh Pemkab Pacitan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) pandemi COVID-19.

Pewarta: Dwi Purnawan