Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Usai Pilbup, Gagarin: Sing Menang Ora Perlu Umuk, Sing Kalah Ora Perlu Ngamuk

oleh -Dibaca 371 Kali
Aji dan Gagarin saat konferensi pers, Rabu (9/12/2020) di Pacitan. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Calon wakil bupati Pacitan terpilih versi real count internal, Gagarin mengajak masyarakat Pacitan untuk kembali bersatu dan bergandengan tangan usai kontestasi Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020.

Hal itu disampaikan Gagarin saat menggelar konferensi pers di Kantor DPC Partai Demokrat Pacitan, Rabu (9/12/2020) sore.

“Mari kita bergandengan tangan, kita jaga rasa kekeluargaan yang ada, kita jaga kerukunan yang ada, sehingga di Pacitan tercipta kedamaian,”kata Gagarin.

Baca juga: Sebaran Suara Hitung Cepat Demokrat: Indrata-Gagarin Unggul di Semua Kecamatan

Lebih lanjut, mantan Wakil Ketua DPRD Pacitan ini juga berharap kepada semua pihak untuk bisa mengatur ritme untuk menerima kenyataan ini bagian dari suatu proses yang harus diterima bersama.

“Yang terpenting adalah terlahir calon pemimpin yang akan memimpin Pacitan kedepan. Selanjutnya pemimpin yang terlahir itu bukan-lah pemimpinnya pendukung nomor 1, tetapi adalah pimpinan masyarakat Pacitan secara keseluruhan, ini harus ditanamkan, dan harus diakui dengan jiwa besar dari semua masyarakat Pacitan. Ibarate omongan, sing menang ora perlu umuk, sing kalah yo ora perlu ngamuk (yang menang tidak perlu sombong, yang kalah ya tidak perlu mengamuk, red),”jelasnya.

Dia mengajak semua masyarakat untuk bergandengan tangan karena semuanya adalah keluarga, sehingga harus tercipta kedamaian dan kerukunan.

“Membangun Pacitan harus dimulai dari rasa senasib dan sepenanggungan, harus dimulai tercipta kondusivitas kedamaian dan harus tercipta kerukunan, gotong royong membangun Pacitan,”tukas pria yang juga Ketua DPD Partai Golkar Pacitan itu.

Baca juga: Real Count DPC Partai Demokrat Pacitan: Indrata-Gagarin 74,88%, Mbogo-Isyah 25,12%

Tak hanya itu, Gagarin berjanji akan segera bergerak untuk merangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun Pacitan.

“Bagi kami nanti baik dari tim baik dari kami sebagai calon Insyaallah akan bergerak cepat untuk merangkul semua pihak, karena bagaiamnapun juga kompetisi ini bisa dikatakan sebenarnya hampir final secara de facto, walaupun belum diputuskan oleh KPU, paling tidak kami sudah bisa mengklaim bahwa ditunjang data-data yang ada, kami paslon nomor 1 memperoleh dukungan mencapai 75 persen,”paparnya.

Secara khusus, Gagarin juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pesta demokrasi di Pacitan yang aman, damai dan tertib.

“Kami sampaikan ke masyarakat terimakasih atas partisipasinya, poro sesepuh pinisepuh yang yang telah memberikan perhatian secara menyeluruh,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, hasil penghitungan cepat atau real count yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan menempatkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Indrata Nur Bayuaji-Gagarin unggul telak atas Paslon nomor 2 Yudi Sumbogo-Isyah Ansori.

Paslon Indrata-Gagarin meraih 226.662 suara atau 74,88%, sedangkan Mbois meraup 76.050 suara atau 25,12%. Hasil real count tersebut merupakan hasil final yang diambil dari 1.299 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pacitan.

Adapun total pemilih dalam real count DPC Partai Demokrat itu sebanya 302.712 atau 64,9% dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 466.441 jiwa.

Yang cukup menarik, Paslon Indrata-Gagarin unggul di semua kecamatan di Pacitan. Data yang diperoleh dari DPC Partai Demokrat Pacitan itu, Indrata-Gagarin unggul secara signifikan di seluruh Kecamatan di Pacitan.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Indrata-Gagarin Unggul Telak Atas Mbogo-Isyah Versi Real Count Internal

No More Posts Available.

No more pages to load.