Selamat, Pemkab Pacitan Raih 2 Penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Jatim

oleh -10165 views
Kadiskominfo Pacitan Rachmad Dwiyanto saat menerima penghargaan dari KI Jatim. (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan meraih dua penghargaan tingkat Provinsi. Kali ini penghargaan itu adalah Penyedia informasi Setiap Saat terbaik  kabupaten/kota se-Jawa Timur dan Sebagai kabupaten Menuju Informatif yang diberikan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen Diskominfo Pacitan dalam menerapkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang keterbukaan Informasi.

 “Dengan diraihnya penghargaan tersebut merupakan keberhasilan bersama antara  pemerintah kabupaten Pacitan serta masyarakat dan seluruh komponen yang terlibat dalam pemberian dan keterbukaan informasi bagi pencari informasi,”kata Kepala Diskominfo Pacitan, Rachmad Dwiyanto, seperti dikutip dari laman Pemkab Pacitan, Selasa (8/12/2020).

Lebih lanjut, Rachmad juga mengatakan bahwa reward ini merupakan sarana pendorong bagi seluruh Perangkat Daerah (PD) di Kabupaten Pacitan untuk lebih transparan terhadap informasi kepada masyarakat sesuai dengan peraturan yang ada.

Begitu juga dengan masyarakat yang harus senantiasa mendukung upaya pemerintah tersebut, sehingga lahirlah berbagai saran dan masukan yang konstruktif kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah menjalankan keterbukaan informasi,”pungkasnya.

Di tahun sebelumnya, atau 2019 Kabupaten Pacitan meraih penghargaan dari KI dengan kategori Badan Publik Menuju Informatif (Kategori B) dan Kategori Pendokumentasian Informasi terbaik desa se Jatim.

Tahun 2018 Diskominfo Pacitan juga memboyong kategori Klasifikasi A yaitu sangat terbuka atau sangat informatif. Dan 2017 Diskominfo Pacitan pertama kalinya memperoleh penghargaan dengan kategori Kabupaten/Kota Terbaik Kategori A (Sangat Terbuka), Kategori Website Kabupaten/Kota terbaik, Meja Layanan Terbaik dan Transparansi Anggaran Kabupaten/Kota Terbaik serta Website Desa Terinformatif.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Berkat “Wadule Pacitan”, Pacitan Raih Penghargaan Nasional Inovasi Pelayanan Publik