Ketua Projo Pacitan Desak Dinsos Terbuka dan Kooperatif Terkait Dana Bansos

oleh -Dibaca 238 kali
John Vera Tampubolon Ketua Projo Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN –Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Pro Jokowi (Projo) Pacitan John Vera Tampubolon geram mendengar berita dugaan penyalahgunaan sembako bantuan sosial (Bansos) masyarakat terdampak COVID-19, digunakan sebagai sarana kampanye pemenangan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati pacitan.

Pasalnya, bantuan sembako tersebut berasal dari Presiden melalui kementerian sosial (Kemensos) dan didistrubusikan oleh dinas sosial.

Namun pada kenyataannya, bantuan tersebut diklaim sebagai bantuan dari pasangan calon bupati dan wakil bupati incumbent.

“Itu bantuan dari presiden, enak saja di klaim dari paslon, tindak tegas itu oknum Dinsos,” kata John Vera, Selasa (8/12/2020).

Tak hanya itu, John Vera juga meminta pemerintah harus bertindak tegas mengusut oknum Dinsos tersebut.

“Jika pemerintah daerah tidak bertindak maka data masalah ini akan kami laporkan kepada DPP Projo. Sebagai bagian dari masalah di daerah,”ujar John Vera.

Perlu diketahui, dana Bansos tersebut berasal dari Kemensos yang disalurkan melalui Dinsosuntuk masyarakat terdampak COVID-19.

Bansos senilai Rp2,5 miliar yang disalurkan melalui  29 lembaga kesejahteraan sosial  (LKS) di kabupaten Pacitan, namun data yang berhasil dihimpun Pewarta, hanya tiga lembaga sosial yang menerima Bansos tersebut.

Hingga berita ini ditulis, pihak terkait yaitu dinas sosial masih bungkam dan belum bisa dikonfirmasi.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan