KPU Minta Pemkab Pacitan Ikut Berperan Aktif Sukseskan Pilbup

oleh -10140 views

Pacitanku.com, PACITAN – merebaknya kabar potensi turunnya jumlah pemilih yang datang ke TPS Meningkat, tidak membuat KPU bergeming.
Pasalnya KPU sendiri sudah merasa cukup maksimal dalam melakukan proses edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat Pacitan.

Berdalih memaksimalkan media sosial dan jaringan online, KPU sudah merasa cukup. Terlebih dimasa pandemi COVID-19 ini. Seperti yang disampaikan oleh Sulis Styorini, ketua KPU Pacitan beberpa waktu lalu.

“Ya kami sudah maksimal sosialisasi, terutama melalui media sosial. Ya ini dalam masa pandemi COVID-19 yang memang meminimalisir pertemuan tatap muka.” kata Rini kala itu.

(baca berita : Potensi Ketidakhadiran Pemilih Di TPS Meningkat, KPU Akan Maksimalkan Sosialisasi Lewat WA Group Dan Medsos)

Di tempat terpisah, Iwit Widhi Santoso, komisioner KPU diivisi sosialisasi dan partisipasi masyarakat, menerangkan bahwa pemilihan kepala daerah ini adalah hajatnya pemerintah Kabupaten.

Sementara KPU, kata dia, dapat diistilahkan sebagai event organizer atau penyelengaranya, sehingga tolak ukur keberhasilan dapat dilihat juga dari sejauh mana pemerintah kabupaten Pacitan berperan serta.

“Ya ini kan hajatnya Pemkab. Jadi Pemkab juga harus berperan aktif dalam rangka ikut mensukseskan Pilkada nanti, terkait potensi turunya pemilih besok, bisa dilihat dari sejauh mana Pemkab aktif dalam mensosialisasikan kepada warga Pacitan,”kata pria yang juga sebagai owner radio pitu FM Pacitan.

Untuk diketahui, jumlah daftar pemilih tetap Pilbup Pacitan 9 Desember mendatang adalah 466.441 jiwa.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan