Aji-Gagarin: Pilkada Adalah Sarana Menjalin Kerukunan Bukan Perpecahan

oleh -Dibaca 174 kali
Indrata-Gagarin saat konferensi pers usai debat publik ke-3 Pilbup Pacitan. (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Debat ketiga calon bupati dan wakil bupati yang digelar di Gedung pertemuan DPRD Kabupaten Pacitan, Kamis (3/12/2020) malam berlangsung cukup meriah.

Pasalnya masing masing calon mulai tajam memaparkan visi misinya, segmen demi segmen pada debat ketiga ini tampak lebih hidup dibanding pada segmen sebelumnya.

Paslon nomor dua, Yudi Sumbogo dan Isyah Anshori pun tampak berapi api menyerang statement yang dipaparkan oleh pasangan calon nomor satu, Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin.

“Sepertinya jawaban anda (Aji- Gagarin) tidak sesuai dengan pertanyaan, dan juga standart, tidak ada hal lain,”kata yudi sumbogo menanggapi pernyataan indrata nur aji tentang pertayaan penalis terkait dengan usaha penanamna nilai nilai kebangsaan pada pemuda.

Hal serupa juga dilakukan oleh paslon nomor satu, pasca mendengar pernyataan paslon nomor dua .

“Maaf pak Yudi, bicara pelabuhan gelon itu wewenang dari kementrian perhubungan laut, bukan wewenang dari Kementerian Desa,”ujar Gagarin.

Debat publik calon bupati dan wakil bupati ini berjalan selama kurang lebih tiga jam dengan enam segmen.

Pada akhir debat, pasangan calon nomor satu berpesan kepada seluruh warga masyarakat pacitan untuk gunakan hak pilihnya dengan baik dan benar.

“Mari gunakan hak pilih kita. Dan jadikan Pilkada ini sebagai sarana silahturahmi, menjalin Kerukunan dan komunikasi yang baik, bukan sebagai ajang Perpecahan dan permusuhan, jaidkan Pilkada ini sebagai sarana pemersatu,”kata Aji dan Gagarin kepada pewarta.

Pilbup Pacitan yang akan digelar pada Rabu (9/12/2020) mendatang diikuti 2 Paslon, yakni nomor urut 1 adalah Indrata Nur Bayuaji-Gagarin. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Sementara paslon nomor urut 2 adalah Yudi Sumbogo-Isyah Ansori. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta didukung Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Debat publik ini merupakan salah satu bagian dari masa kampanye Pilbup Pacitan yang sudah berlangsung sejak Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.