Bupati Pacitan Apresiasi Para Nakes yang Terus Berjuang di Masa Pandemi

oleh -Dibaca 280 kali
Kegiatan upacara Hari Kesehatan Nasional ke-56, HUT ke-49 KORPRI, Hari Guru Nasional 2020, Hari Kesatuan Gerak PKK 2020 dan HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2020 di halaman pendopo kabupaten, Selasa (1/12/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato mengapresiasi para tenaga kesehatan yang terus berjuang di masa pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Hal itu disampaikan oleh Bupati Indartato saat memberikan amanat dalam upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56, HUT ke-49 KORPRI, Hari Guru Nasional 2020, Hari Kesatuan Gerak PKK 2020 dan HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2020 di halaman pendopo kabupaten, Selasa (1/12/2020).

Menurut Indartato, Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun 2020 ini merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan. Adapun tema HKN tahun 2020 adalah “satukan tekad menuju indonesia sehat.”

Hal ini, kata dia, merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman COVID-19 di era adaptasi kebiasaan baru melalui sub tema “jaga diri, keluarga dan masyarakat, selamatkan bangsa dari pandemi COVID-19”. Untuk itu, kesadaran, kedisiplinan penerapan Protokol Kesehatan adalah kuncinya.

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan untuk selamatkan bangsa dari pandemi COVID-19 dan mewujudkan indonesia semakin sehat,”katanya.

Usai upcara, Bupati juga menyerahkan puluhan penghargaan yang diraih pemerintah daerah, instansi pemerintah, Desa/kelurahan maupun individu.

Beberapa diantaranya adalah penghargaan tingkat nasional Pemkab Pacitan sebagai instansi pemerintah pengelola dengan aspek terbaik kompetisi pengelolaan pelayanan publik 2020. Penghargaan dari Pemprov Jatim kepada seni Kethek Ogleng sebagai warisan budaya tak benda serta Kabupaten Pacitan sebagai Kabupaten/kota terbaik kategori Demand Creation 2020 tingkat nasional.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan