Paslon Mbois akan Lakukan Reformasi Birokrasi untuk Peningkatan Pelayanan Rumah Sakit di Pacitan

oleh -1383 views
Paslon nomor urut 2 Yudi Sumbogo-Isyah Ansori saat debat publik tahap ke-2 pada Rabu (11/11/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 Yudi Sumbogo-Isyah Ansori (Mbois) memiliki visi untuk meningkatkan pelayanan Rumah Sakit (RS) di Pacitan sebagai bagian dari reformasi birokrasi.

“Sesuai dengan misi kami yang kedua reformasi birokrasi harus ditegakkan khususnya di bidang kesehatan dapat dilaksanakan dengan baik,”kata Cabup Yudi Sumbogo saat pemaparan dalam debat publik tahap ke-2 pada Rabu (11/11/2020) di Gedung Gasibu Swadaya Pacitan.

Menurut pria yang juga wakil bupati Pacitan petahana ini, dengan pelayanan RS yang baik, akan semakin dipercaya masyarakat.

“InsyaAllah jika pelayanan dirumah sakit baik maka masyarakat dapat dipercaya masyarakat,”tukas pria yang akrab disapa Mbogo ini.

Sebagai upaya untuk itu, Mbogo bersama Isyah Ansori memilikikomitmen untuk meningkatkan Rumah Sakit tipe B di Pacitan.

“Untuk meningkatkan tipe C ke tipe B, dalam hal ini sudah menjadi komitmen kami dengan adanya Reformasi birokrasi maka kedepannya itu kesiapan untuk memperoleh status rumah sakit tipe B untuk Rumah sakit di Pacitan,”jelasnya.

Mbogo mengatakan salah satu fokus utama dan menjadi prioritas adalah perbaikan sumber daya kesehatan di Pacitan.

Debat ke-2 kali ini mengusung tema  “Penyelesaian Pembangunan di Kabupaten Pacitan dengan Nasional guna Meningkatkan Pelayanan Masyarakat dan Kebijakan Serta Strategis Penanganan Covid-19.”

Debat ini juga disiarkan secara langsung melalui laman YouTube KPU Kabupaten Pacitan.

Bertindak sebagai moderator dalam debat kedua adalah Dr Agus Mahfud Fauzi, M. Si yang merupakan ketua pusat Studi perubahan sosial dan media di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Sebelumnya, KPU telah melaksanakan debat edisi perdana pada Selasa (27/10/2020) lalu. Saat itu, tema yang diusung adalah “Memajukan Daerah Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.”

Pilbup Pacitan yang akan digelar pada Rabu (9/12/2020) mendatang diikuti 2 Paslon, yakni nomor urut 1 adalah Indrata Nur Bayuaji-Gagarin. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Sementara paslon nomor urut 2 adalah Yudi Sumbogo-Isyah Ansori. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta didukung Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Debat publik ini merupakan salah satu bagian dari masa kampanye Pilbup Pacitan yang sudah berlangsung sejak Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan