Indrata-Gagarin Berjanji akan Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Jalan di Pacitan

oleh -0 Dilihat
Paslon nomor urut 1 Indrata-Gagarin saat debat publik tahap ke-2 pada Rabu (11/11/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan nomor urut 1 Indrata Nur Bayuaji-Gagarin berjanji akan meningkatkan kualitas jalan di Pacitan sebagai salah satu program jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Pacitan.

“Pembangunan jalan kami akan kami tingkatkan kualitasnya. Sehingga dapat bertahan lebih lama,”kata Cabup Indrata Nur Bayuaji saat pemaparan dalam debat publik tahap ke-2 yang dilaksanakan pada Rabu (11/11/2020) di Gedung Gasibu Swadaya Pacitan.

Selain itu, pria yang akrab disapa Aji ini menyampaikan Kabupaten Pacitan memiliki ketergantungan dengan pemerintah provinsi dan pusat masih tinggi.

“Oleh karenanya komunikasi dengan pemerintah pusat dan provinsi akan kami tingkatkan,”tandas mantan Ketua DPRD Pacitan itu.

Sementara, Cawabup Gagarin mengatakan sebagai langkah untuk melakukan peningkatan pembangunan jalan, salah satu kuncinya adalah dukungan dari kalangan legislator.

“Dengan dukungan DPRD mayoritas, kami percaya akan mampu meningkatkan pembangunan jalan daerah,”jelasnya.

Debat ke-2 kali ini mengusung tema  “Penyelesaian Pembangunan di Kabupaten Pacitan dengan Nasional guna Meningkatkan Pelayanan Masyarakat dan Kebijakan Serta Strategis Penanganan Covid-19.”

Debat ini juga disiarkan secara langsung melalui laman YouTube KPU Kabupaten Pacitan.

Bertindak sebagai moderator dalam debat kedua adalah Dr Agus Mahfud Fauzi, M. Si yang merupakan ketua pusat Studi perubahan sosial dan media di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Sebelumnya, KPU telah melaksanakan debat edisi perdana pada Selasa (27/10/2020) lalu. Saat itu, tema yang diusung adalah “Memajukan Daerah Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.”

Pilbup Pacitan yang akan digelar pada Rabu (9/12/2020) mendatang diikuti 2 Paslon, yakni nomor urut 1 adalah Indrata Nur Bayuaji-Gagarin. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Sementara paslon nomor urut 2 adalah Yudi Sumbogo-Isyah Ansori. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta didukung Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Debat publik ini merupakan salah satu bagian dari masa kampanye Pilbup Pacitan yang sudah berlangsung sejak Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.